Connect with us

Kabupaten Malang

Cari Peserta Mantra Summits Challenge Hilang di Gunung Arjuno, Basarnas Surabaya Turunkan Delapan Personel

Diterbitkan

||

Cari Peserta Mantra Summits Challenge Hilang di Gunung Arjuno, Basarnas Surabaya Turunkan Delapan Personel

Memontum Malang – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Surabaya turut ambil bagian dalam proses pencarian terhadap seorang peserta lari maraton Mantra Summits Challenge tahun 2022, yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno. Bahkan untuk tahap awal, sedikitnya delapan personil yang sudah sampai dan merapat di pos pendakian Gunung Arjuna.

“Kami dengan delapan personel, akan turun dalam pencarian survivor nantinya,” kata Komandan Tim Basarnas, Andrias Pramudia Kusuma, kepada Memontum.com saat ditemui di Pos Perijinan Pendakian Gunung Arjuno – Gunung Welirang Gemuk Utara, Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (04/07/2022) tadi.

Dirinya menjelaskan, bahwa nantinya Basarnas Surabaya akan melakukan koordinasi dengan Pos Perijinan Pendakian Gunung Arjuno, terlebih dahulu. “Kalau sudah kita dapatkan koordinatnya, baru kita bentuk tim untuk pencarian,” jelasnya.

Baca juga :

Andrias juga menjelaskan bahwa sesuai SOP yang ada, Tim Basarnas akan turun selama tujuh hari sampai survivor ditemukan. “Update terbaru, korban sempat mengirim sinyal SOS di koordinat 7 derajat 76, 98 menit, 446 detik South 112 derajat, 599 point 4526 East,” imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan, jika titik sinyal SOS ini dirasa sangat jauh dari Pos Perijinan Pendakian Gunung Arjuno – Gunung Welirang, Lawang. “Posisinya di atas. Kalau dari sini, sangat jauh. Oleh karenanya, kita akan bergeser mendekati koordinat tersebut, supaya lebih efisien besok, karena sekarang sudah sore,” terangnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.