Connect with us

Kabupaten Malang

UPT Tahura Raden Soerjo Tutup Pintu Pendakian Arjuno – Welirang untuk Sementara Waktu

Diterbitkan

||

UPT Tahura Raden Soerjo Tutup Pintu Pendakian Arjuno - Welirang untuk Sementara Waktu

Memontum Malang – Proses pencarian seorang peserta lari maraton Mantra Summits Challenge Tahun 2022, atas nama Yurbianto Basri (46) asal Jakarta Utara, yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, terus dilakukan. Bahkan, sembari terus melacak keberadaannya, UPT Tahura Raden Soerjo, memutuskan untuk menutup sementara pintu pendakian Arjuno – Welirang.

“Hingga saat ini, keberadaan Yurbianto masih belum ditemukan. Karenanya, untuk sementara pintu pendakian ke Arjuno-Welirang, kita tutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” kata Kasi Perlindungan UPT Tahura Raden Soerjo, Ajat Sudrajat kepada Memontum.com saat ditemui di Pos Perijinan Pendakian Gunung Arjuno – Gunung Welirang Gemuk Utara, Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (04/07/2022) tadi.

Baca juga :

Dirinya juga menjelaskan, bahwa langkah tersebut diambil, agar tim yang ada bisa fokus melakukan pencarian. “Karena teman-teman yang menjaga di pintu masuk, juga kami fungsikan sebagai tim pencarian. Maka dari itu, pintu pendakian kita tutup sementara waktu,” imbuhnya.

Ajat juga memaparkan, bahwa sampai saat ini sudah ada tiga tim yang diberangkatkan oleh Tahura untuk melakukan pencarian Survivor. “Sementara kami turunkan pencairan dari Lawang hingga Sumber Brantas,” terangnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.