Connect with us

Kabar Desa

Drainase Barat Makam Sisir Kota Batu Dikeluhkan Warga

Diterbitkan

||

Drainase Barat Makam Sisir Kota Batu Dikeluhkan Warga

Memontum Kota Batu – Kondisi saluran drainase yang kumuh dan terkesan tidak terawat di kawasan barat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sisir di Jalan Agus Salim, Kota Batu, menuai keluhan warga. Itu karena, tempat tersebut sekarang dimanfaatkan penjual makanan yang biasanya buka saat sore hingga malam hari. Sementara dulunya, penjual makanan tersebut masih tertib dan rutin melakukan bongkar pasang.

Sementara sekarang, tenda tempat berjualan sudah tidak pernah lagi dilakukan bongkar pasang alias menetap. Dan parahnya, saluran drainase yang ada di bawahnya, dibuat layaknya tertutup karena di bagian atas untuk berjualan.

Salah satu warga, Hantok, menyesalkan kondisi tersebut. Dirinya mengetahui kondisi itu, saat ikut kerja bakti menggali kubur untuk warga yang meninggal dunia.

Baca juga :

Hantok pun mengungkapkan kekesalannya, atas perilaku pedagang yang sepertinya tidak peduli terhadap lingkungan tempatnya berjualan. “Bagaimana ini, pedagang kok tidak mengurusi tempatnya. Sampai tampak kotor dan tendanya merusak pandangan mata, karena tidak sedap di pandang,” ujarnya, Rabu (29/06/2022) tadi.

Harusnya, ujar Hantok, pedagang juga peduli dan ikut merawat lingkungan. “Harusnya semua bisa saling menjaga dan merawat. Apalagi, dinas juga tidak selalu melakukan pengecekan,” tambahnya.

Terkait kondisi itu, dirinya berharap agar dinas terkait melakukan pengecekan. Sehingga, keindahan tata kota tetap menarik dan semua saling menjaga. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.