Connect with us

Kabupaten Malang

Gelar Kunker ke Pemkot Blitar, Pemkab Malang juga Ziarah ke Makam Bung Karno

Diterbitkan

||

Gelar Kunker ke Pemkot Blitar, Pemkab Malang juga Ziarah ke Makam Bung Karno

Memontum Blitar – Pemerintah Kabupaten Malang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Blitar, Selasa (07/06/2022) tadi. Kunjungan kerja tersebut, dipimpin langsung Bupati Malang, HM Sanusi, dengan didampingi Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Malang Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang beserta Ketua Darma Wanita Kabupaten Malang, Jajaran OPD Kabupaten Malang serta seluruh tokoh agama di Kabupaten Malang.

Mengawali kunjungan, Bupati Malang beserta rombongan disambut dengan ramah oleh Wali Kota Blitar, H Santoso, Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunariyo, serta Sekertaris Daerah Kota Blitar. Kunker sendiri sengaja dilakukan, untuk melaksanakan studi, menjalin komunikasi dan mengetahui serta mempelajari berbagai program, inovasi, maupun best practice, yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Blitar. Termasuk, juga melakukan ziarah ke makam Bung Karno, Presiden Pertama, sekaligus Bapak Proklamator kita, yang telah berjasa membawa negeri ini menjadi negeri yang merdeka dan berdaulat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan kesediaan Pemerintah Kota Blitar, dapat menerima kunjungan kami. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan dapat menjadi sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi, serta persahabatan diantara kita semua,” ujar Bupati Malang.

Dalam suasana gayeng itu, Wakil Bupati Malang menerangkan bahwa Pemkot Blitar memberikan inspirasi bagi Pemerintah Kabupaten Malang, untuk mewajibkan kepada seluruh jajaran ASN, menggunakan pin Bung Karno. Itu dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa beliau semasa hidupnya untuk kepentingan republik ini.

“Inikan sesuatu yang baik. Artinya, pada saat ini dipergunakan, setidaknya nama Bung Karno ini akan teringat dan dikenang di dalam hati dan jiwa seluruh ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Malang. Seperti halnya yang dilakukan di Kota Blitar ini,” ungkap Wakil Bupati Malang.

Baca juga :

Wakil Bupati Malang juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang telah eksis dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan. Seperti diantaranya, tanggal 1 Juni, Pemkab melakukan upacara Hari Lahir Pancasila.

“Tanggal 6 kemarin, kita juga mengadakan tahlil dengan mengundang tokoh-tokoh organisasi keagamaan di Kabupaten Malang. Itu sudah dilaksanakan kemarin dan hari ini mereka juga turut kita undang dan turut serta,” ucap Wakil Bupati Malang.

Selesai melakukan silaturahmi bersama Wali Kota Blitar, Bupati Malang bersama dengan rombongan juga menyempatkan diri melakukan salat berjamaah di Masjid Jami, yang berada di Alun-alun Kota Blitar. Bupati Malang, saat itu menjadi imam salat berjamaah.

Ketua DPRD Kabupaten Malang, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Bupati Malang, dalam kesempatan ini setidaknya telah mengagendakan tiga rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno. Oleh sebab itu, pihaknya menyambut baik inisiasi dari Bupati Malang tersebut.

Selaku pimpinan lembaga Legislatif di Kabupaten Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang menyatakan kesanggupannya untuk mendukung suksesnya keberlangsungan Bulan Bung Karno di Kabupaten Malang. “Nanti juga sudah disiapkan beberapa program. Ada sarasehan, ada seminar, kemudian ada kegiatan bazar yang akan kita lakukan di beberapa wilayah,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Untuk mengoptimalkan rencana itu, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, akan saling bahu-membahu satu sama lain untuk merumuskan serta merancang berbagai program dan kebijakan yang memiliki dampak signifikan dalam upaya mewujudkan cita-cita Malang Makmur sebagaimana yang telah dicanangkan dalam RPJMD. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.