Connect with us

Lumajang

Gelaran Lari Nasional Half Marathon 25K Dijadwalkan Cak Thoriq Jadi Agenda Sport Tourism Lumajang

Diterbitkan

||

Gelaran Lari Nasional Half Marathon

Memontum Lumajang – Ratusan pelari meramaikan ajang lomba lari Nasional Half Marathon 25K Kabupaten Lumajang 2022, di Alun-alun Kabupaten Lumajang, Minggu (18/12/2022) tadi. Lomba lari half marathon 25K ini, diikuti sekitar 120 peserta dan diawali start di Alun Alun Kabupaten Lumajang dan finish di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Lomba lari half marathon 25K ini, merupakan kegiatan yang pertama kali di Kabupaten Lumajang dan bertaraf Nasional. Dalam kegiatan itu, turut hadir Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq-sapaan akrab Bupati Lumajang, mengungkapkan bahwa dirinya berterima kasih kepada seluruh peserta lomba lari Half Marathon 25K Kabupaten Lumajang, yang telah mengikuti lomba lari. Disampaikan pula, bahwa lomba lari tersebut akan menjadi salah satu agenda sport tourism di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga :

“Berdasarkan beberapa saran yang saya terima, maka di tahun mendatang akan ada penambahan kategori yaitu kategori 5K, 10K, 15K dan 25K. Semuanya akan mendapat medali dari masing masing kategori tersebut. Dan agenda sport tourism akan dilaksanakan di waktu yang tidak berdekatan antara satu kegiatan dengan kegiatan lainnya,” terang Cak Thoriq.

Bupati Lumajang juga menambahkan, bahwa dalam perlombaan tersebut, panitia akan menetapkan juara dan pemenang sebanyak tiga orang untuk setiap kategorinya terdiri dari putra dan putri. “Lomba lari Half Marathon 25K Kabupaten Lumajang, ini merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 767,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi, menjelaskan bahwa lomba lari Half marathon ini bisa menjadi cerita bagi seluruh peserta. Dimana, peserta lomba lari tersebut tidak hanya dari Pulau Jawa. Namun, juga dari berbagai wilayah pulau Jawa namun juga berbagai wilayah luar Pulau Jawa. “Mudah mudahan Lomba lari Half Marathon Nasional yang pertama di Kabupaten Lumajang, ini bisa memberikan kesan yang baik dan diharapkan dapat menjadi event tahunan Kabupatan Lumajang,” tegasnya. (kom/adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *