Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Bersih Dusun Sembon Ngajum, Bupati Malang Apresiasi Kerukunan Umat Beragama

Diterbitkan

||

Hadiri Bersih Dusun Sembon Ngajum, Bupati Malang Apresiasi Kerukunan Umat Beragama

Memontum Malang – Bersih desa merupakan salah satu bentuk kerukunan umat beragama. Hal tersebut disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi, kala menghadiri kegiatan Bersih Dusun di Dusun Sembon, Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Senin (13/06/2022) sore.

“Syukur alhamdulillah, hari ini kita bisa hadir silaturahmi dalam rangka bersih desa di Dusun Sembon, Desa Ngajum. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Bupati Malang Sanusi.

Dirinya juga mengucapkan apresiasinya, kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan bersih desa ini. “Ini merupakan wujud kebersamaan masyarakat yang dapat menumbuhkan semangat spiritual, yang pada akhirnya menjadikan motivasi kerukunan umat beragama,” imbuhnya.

Baca juga :

Bupati Sanusi juga menyampaikan, jika bersih desa sejatinya adalah berdoa dan bersedekah bersama untuk membersihkan desa dari bala’. “Selain itu, kegiatan ini merupakan cara masyarakat untuk melestarikan adat istiadat setempat,” tambahnya.

Kepala Desa Ngajum, Setyo Budi, dalam kesempatan itu menjelaskan jika kegiatan bersih desa rutin diadakan masyarakat setiap tahun. “Tercatat mulai tahun 1887 desa ini ada, dan masyarakat setempat rutin mengadakan bersih desa. Intinya kegiatan ini yakni untuk melestarikan adat serta mendo’akan leluhur yang telah mendahului,” tutur Setyo Budi.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah, Plt Kasatpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang, Muspika Ngajum dan warga. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.