Kota Malang

Hadiri Pelantikan Panwascam, Pj Wali Kota Malang Tekankan Profesionalisme dan Kolaborasi

Diterbitkan

-

HADIR: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat memberikan ucapan selamat kepada para Panwascam yang telah dilantik. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, menghadiri pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Sabtu (25/05/2024) tadi.

Ditemui seusai acara, dirinya berpesan kepada Panwascam yang baru dilantik agar menjunjung tinggi profesionalisme dalam mengawasi setiap kegiatan yang berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu). Selain itu, netralitas juga harus dikuatkan.

“Tugas ini adalah amanat yang harus dijalankan demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas, aman, damai dan demokratis di Kota Malang. Integritas dan komitmen juga harus dijunjung tinggi serta harus bertanggungjawab yang sebaik-baiknya,” kata Pj Wali Kota Wahyu.

Tidak hanya itu, Pj Wali Kota juga menekankan kolaborasi antar Panwascam, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Tujuannya, agar dalam melakukan tugasnya dapat berjalan dengan baik dan sesuai.

Advertisement

Baca juga :

“Ini tadi sudah ada Forkopimcam dan terus harus bersinergi, berkolaborasi agar dalam pelaksanaannya bisa sesuai dengan ketentuan dan harapan dari masyarakat Kota Malang,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Malang juga selalu memberikan dukungan kepada Bawaslu Kota Malang. Baik itu anggaran yang telah dialokasikan sesuai dengan ketentuan, maupun sarana dan prasarana pendukung.

“Anggaran sudah kita berikan sesuai dengan ketentuan dan sudah diterima. Kemudian juga sarana dan prasarana pendukung. Termasuk juga nanti, akan kita fasilitasi terkait apa yang dibutuhkan, tetapi sesuai dengan ketentuan,” tambahnya.

Advertisement

Lebih lanjut Pj Wali Kota Wahyu juga menyampaikan bahwa Pemkot Malang telah memberikan dukungannya terkait dengan kantor baru untuk Bawaslu Kota Malang. Tepatnya berada di lahan bekas kantor BPBD Kota Malang, di wilayah Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Karena Kantor Bawaslu yang lama itukan sempit dan pas hujan itu bocor, kan kasihan. Akhirnya kami cek dan kami usulkan ada di ex Kantor BPBD dan sudah kita berikan ke Bawaslu Kota Malang. Karena itu (tempatnya), lebih memungkinkan dan layak,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas