Connect with us

Bondowoso

Hadiri Peringatan Bhakti Adhyaksa, Bupati Bondowoso Ingatkan Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika

Diterbitkan

||

Hadiri Peringatan Bhakti Adhyaksa, Bupati Bondowoso Ingatkan Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, menghadiri peringatan Hari Ke-62 Bhakti Adhyaksa di Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso, Jumat (22/07/2022) tadi. Acara ini, juga dihadiri jajaran Forkopimda.

Pada kesempatan itu, Bupati Salwa menyinggung mengenai tempat rehabilitasi penyalahgunaan narkotika. Dimana, merupakan suatu proses pengobatan yang harus dilakukan secara rutin dan terpadu dengan melibatkan keluarga dan masyarakat.

“Rehabilitasi sosial adalah suatu proses kegiatan pemulihan secara terpadu. Baik itu secara fisik, mental maupun sosial, agar pecandu narkotika dapat kembali melaksanakan fungsi sosial di kehidupan masyarakat,” kata Kyai Salwa-sapaan bupati.

Baca juga :

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa pengguna narkotika bisa sembuh jika dapat mengendalikan dirinya dengan baik. Dan tentu saja, harus turut serta mendapat bantuan keluarga dan masyarakat.

“Adanya dukungan sosial dari keluarga dan masyarakat yang kuat, akan memudahkan pengguna narkotika dari ketergantungan,” jelasnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.