Connect with us

Hukum & Kriminal

Hendak Ikut Pameran di Kota Malang, Dua Karung Sepatu Bekas Bermerek Digondol Maling

Diterbitkan

||

Hendak Ikut Pameran di Kota Malang, Dua Karung Sepatu Bekas Bermerek Digondol Maling
PENCURIAN: Gambar terduga pelaku dari tangkapan CCTV. (memontum.com/gie)

Memontum Kota Malang – Toko sepatu second, By2ndshoes di Jalan Danau Bratan Raya G6-J15, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, disatroni maling. Dalam aksinya itu, pelaku berhasil mencuri dua karung sepatu bekas berbagai merek hingga kerugian mencapai Rp 25 juta. Dalam aksinya ini, terduga pelaku terekam kamera CCTV.

Diperoleh informasi, bahwa pemilik By2ndshoes sebelum kejadian itu berlangsung, hendak mengikuti pameran thrift shop di Apartemen Begawan Jalan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. “Jadi, barang-barang sepatunya dimasukkan ke dalam dua karung dan mau dibawa ke pameran,” ujar tante korban, Devi (47), Senin (01/08/2022) tadi.

Dua karung berisi sepatu itu, tambahnya, kemudian diletakan di pintu toko. Setelah itu, oleh korban ditinggal untuk sementara waktu.

“Keponakan saya keluar sebentar untuk memanggil mobil, guna mengangkut karung tersebut. Sedangkan teman keponakan saya yang ikut membantu, masuk ke dalam rumah dan bermain HP,” tambahnya.

Baca juga :

Diduga saat kondisi sepi itulah, muncul pelaku dan memanfaatkan momen. Karena, saat itu menurut pembantunya, juga ada orang di depan toko. “Sempat ditanya oleh pembantu saya. Pria itu malah tanya, apakah toko sepatunya buka. Sama pembantu dijawab, kalau toko sepatunya buka. Pria tersebut kemudian pergi meninggalkan lokasi,” ujarnya.

Dari rekaman CCTV, saat kondisi sepi, pelaku kembali lagi ke toko. Pelaku membuka pagar toko yang tidak terkunci. Pelaku kemudian langsung masuk dan mengambil dua karung sepatu yang diletakkan di pintu masuk toko. Dua karung tersebut, diangkat dan kabur membonceng temannya yang menunggu di atas motor.

Tak lama kemudian, korban baru mengetahui kalau dua karung sepatunya telah hilang. Kejadian ini, selanjutnya dilaporkan ke petugas Kepolisian. “Masih kami dalami,” ujar Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.