Connect with us

Bondowoso

Ikuti Zoom Meeting Kapolri, Kapolres Bondowoso Siap Maksimalkan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Booster Lansia

Diterbitkan

||

Ikuti Zoom Meeting Kapolri, Kapolres Bondowoso Siap Maksimalkan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Booster Lansia

Memontum Bondowoso – Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, menghadiri zoom meeting Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Yakni terkait update data capaian vaksinasi di Bondowoso, khususnya vaksinasi booster, Kamis (24/02/2022). Rakor tersebut, juga dihadiri Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, Kapolsek Tenggarang, AKP Muktamar dan Forkopimcam Tenggarang serta para peserta vaksinasi.

Tampak dalam layar, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memberikan arahan kepada sejumlah Kapolres dan langsung menanyakan perkembangan vaksin ke tiga. AKBP Wimboko yang baru bertugas sehari di Bondowoso menggantikan AKBP Herman Priyanto, menjelaskan detail perkembangan vaksinasi ketiga di tempat barunya.

“Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajaran TNI, Polri, Forkopimda dan seluruh pihak terkait untuk memaksimalkan akselerasi percepatan vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi kelompok Lanjut Usia (Lansia),” kata AKBP Wimboko.

Baca juga :

Dalam kesempatan zoom meeting, Kapolri ingatkan terhadap masyarakat khususnya Lansia, sesuai Surat Edaran dari Kemenkes bahwa sudah diberikan kesempatan bagi yang sudah tiga bulan untuk bisa melaksanakan vaksin booster.

Ditambahkan, dalam Surat Edaran bernomor SR.02.06/II/1123/2022, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan waktu pelaksanaan vaksinasi booster sudah bisa dilakukan dalam waktu tiga bulan setelah mendapatkan vaksinasi kedua bagi Lansia.

Dalam satu minggu kedepan, Kapolres berjanji akan mengejar target dari vaksinasi booster bagi kelompok Lansia. Menurutnya, dengan mendapatkan dosis ketiga, masyarakat khususnya Lansia dan pemilik riwayat komorbid, akan memiliki imunitas lebih kuat dari paparan virus Covid-19. Sekitar jam 11.00, zoom meeting berahir dan dilanjutkan dengan vaksinasi booster di Kantor Kecamatan Tenggarang. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.