Connect with us

Hukum & Kriminal

Jatanras Polda Jatim Ringkus Tersangka Pembunuhan Janda Muda di Lumajang, Pelaku Ngaku sebagai Suami Siri Korban

Diterbitkan

||

Jatanras Polda Jatim Ringkus Tersangka Pembunuhan Janda Muda di Lumajang

Memontum Lumajang – Masih ingat dengan dugaan pembunuhan yang menimpa janda muda bernama Dian alias Vita (24) Dusun Karangloh, Desa Gedangmas, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, pada dua bulan lalu atau tepatnya Jumat (28/10/2022) lalu? Tubuh korban yang ditemukan tergeletak tak bernyawa di persawahan dengan sejumlah luka bacok, akhirnya bisa diurai tim gabungan Jatanras Polda Jatim dan Polres Lumajang.

Adalah Revan (27) tahun, yang berhasil digelandang petugas. Terduga tersangka, diciduk petugas di salah satu lokasi persembunyiannya yakni rumah di wilayah Kabupaten Sampang-Madura.

“Tersangka yang diduga sebagai pelaku pembunuhan, itu berhasil ditangkap oleh Jatanras Polda Jatim di Sampang Madura. Menurut keterangan dari pelaku, yang bersangkutan selama di Lumajang adalah warga Dusun Karetan, Desa Kaliboto, Kecamatan Jatiroto. Menurut pengakuan tersangka pula, bahwa dirinya mempunyai hubungan khusus dengan korban atau suami siri,” kata Kapolsek Randuagung, Iptu Darmanto kepada Memontum.com, Sabtu (03/12/2022) pagi.

Setelah berhasil menangkap pelaku pembunuhan, tambahnya, pihak Satreskrim Polres Lumajang bersama Jatanras Polda Jatim, langsung mengkeler tersangka guna melakukan rekontruksi pembunuhan terhadap janda bernama lengkap Dian Tri Sivia (24). “Rekontruksi langsung di TKP (tempat kejadian perkara),” terangnya.

Baca juga :

Tersangka pembunuhan, ujarnya, dihadirkan secara langsung untuk memerankan pembunuhan yang dilakukan. “Untuk pelaksanaan rekonstruksi berjalan lancar. Sedangkan untukpenyidikan kasus pembunuhan ditangani oleh tim Jatanras Polda Jatim. Kemudian, tersangka langsung dibawa ke Polda Jatim,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga Dusun Karanglo, Desa Gedangmas, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, dibuat histeris pada Jumat (28/10/2022) lalu. Itu karena, seorang perempuan yang teridentifikasi bernama Dian alias Vita (24) warga setempat, ditemukan tergeletak tidak bernyawa di dekat atau tepi aliran sawah. Tragisnya, selain ditemukan dalam kondisi meninggal, di sejumlah tubuh korban juga didapati luka benda tajam. Diduga kuat, korban menjadi sasaran pembunuhan. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *