Kabar Desa

Jelang Kejurprov Jatim, Pemkab dan Pengcab IMI Situbondo Gelar Jatim Racing Series

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, menggelar Jatim Racing Series Kejurprov 2024 Bupati Cup Situbondo, Minggu (26/05/2024) tadi. Kegiatan ini, dibuka Bupati Situbondo melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Situbondo, Samsuri.

Disampaikannya, bahwa ajang Jatim Racing Series Kejurprov 2024 Bupati Cup ini dilaksanakan bukan hanya sekadar sebagai ajang kompetisi. Akan tetapi, untuk mencari bibit-bibit pembalap sepeda motor lokal untuk menghadapi Kejurprov Jatim 2024.

“Kejuaraan ini tidak hanya sebagai wadah bagi para pembalap untuk mengasah kemampuan dan bakat. Tetapi juga tentang semangat sportivitas dalam merebut juara. Untuk itu, saya berpesan kepada para peserta untuk menjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” kata Samsuri, mewakili Bupati Situbondo.

Baca juga :

Advertisement

Dirinya juga mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan panitia penyelenggara, sponsor, para peserta dan seluruh masyarakat yang turut mendukung kelancaran kegiatan Racing Jatim 2024 ini. “Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi yang telah dibangun bersama. Sehingga, kegiatan balap sepeda motor dalam rangka mencari bibit-bibit pembalap lokal Situbondo untuk mengikuti Kejurprov Racing Jatim 2024, bisa tercapai,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab IMI Situbondo, Reno Purwanto, mengatakan bahwa sirkuit telah disiapkan sesuai dengan Kejurprov dan kejuaraan Racing Jatim Bupati Situbondo Cup. Adapun kelas yang diturunkan, yakni ada 19 kelas. Secara keseluruhan, peserta berasal dari pembalap-pembalap handal dari seluruh Jawa Timur dan Provinsi Bali.

“Semoga dalam kegiatan ini kita bisa menjaring pembalap yang akan mengikuti Kejurprov Jatim tahun 2025 mendatang,” papar Reno Purwanto. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas