Pendidikan

Bupati Karna Hadiri Pelaksanaan Aksata Rananta 45 Fareweel Night, Giat Kelulusan SMAN 2 Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri acara perpisahan siswa-siswi SMAN 2 Situbondo di Gedung Olah Raga Serbaguna Baluran, Jalan PB Sudirman, Kabupaten Situbondo, Sabtu (25/05/2024) malam. Kegiatan yang dikemas dalam Aksata Rananta 45 Fareweel Night, dimulai dengan prosesi Kirab Wisuda Smada 45 dengan barisan Sapasda, Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Bondowoso, kepala sekolah, komite sekolah, Wakasek, wali kelas dan peserta wisuda.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelulusan 100 persen siswa. “Dengan kelulusan 100 persen, kami sangat bangga dengan kalian siswa-siswi SMAN 2 Situbondo,” kata Bupati Karna.

Bupati Situbondo berpesan kepada wali murid, agar selalu mendukung putra putrinya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Bagi wali murid yang tidak mampu, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo telah menyediakan anggaran beasiswa di Situbondo Berprestasi,” tambah Bupati Karna-sapaan bupati.

Beasiswa prestasi sendiri, ujarnya, dapat diakses melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo.

Advertisement

Baca juga :

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Situbondo, Winarto, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo yang telah hadir dalam kegiatan ini dan wali murid yang menyaksikan kegiatan pelepasan atau kelulusan anak-anaknya. Juga, seluruh keluarga besar Smada Prima yang telah ikut berproses membersamai mereka hingga sampai di titik ini.

“Perlu diketahui, siswa-siswi yang lulus pada saat ini adalah siswa siswi yang mengalami kegiatan belajar pada masa pandemi Covid-19. Tapi, alhamdulillah, semua hambatan itu tidak menyurutkan semangat belajar mereka untuk sukses dan maju,” ujarnya.

Winarto menjelaskan, arti dari Aksata Rananta 45 Fareweel Night tersebut, yakni persaudaraan antar teman satu angkatan yang tidak terputuskan hingga hayat di kandung badan. Dijelaskan pula, semua kegiatan ini, mulai dari kegiatan studi kampus, kegiatan lomba hingga kegiatan pada saat pelepasan kelas XII malam ini, semuanya ditangani dan dilaksanakan oleh siswa-siswi sendiri.

Advertisement

Itu karena, Smada memberikan kesempatan yang sangat luas kepada para siswanya untuk menjadi pemimpin pembelajaran dalam setiap kegiatan belajar mengajar. Selain kegiatan pelepasan siswa, ada kegiatan gelar karya dari siswa kelas X dan kelas XI untuk kegiatan P5, berupa pameran dan peragaan busana Ecoprint.

“Dukungan inilah yang membuat Farewell Night Aksata Rananta Smada 45 semakin bermakna,” tambahnya. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas