Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapolresta Malang Kota Serahkan Beasiswa dari Kapolda Jatim untuk Anak Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Serahkan Beasiswa dari Kapolda Jatim untuk Anak Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, bersama rombongan PJU Polresta Malang Kota dan Bhayangkari Cabang Kota Malang, mendatangi Polres Tulungagung, Rabu (07/12/2022). Kedatangannya kali ini untuk menyerahkan beasiswa dan tabungan kepada anak korban insiden Kanjuruan Malang

Kombes Pol Budi Hermanto didampingi oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, memberikan beasiswa dari Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, untuk kedua putri almarhum Aipda Anumerta Andik Purwanto yaitu Muhammad Arkhan Adyasta yang masih berumur 9 tahun dan Abrisam Multazam yang masih berumur 3 tahun.

“Kami dari Polresta Malang Kota mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto untuk menyerahkan bantuan beasiswa kepada 2 orang anak korban insiden Kanjuruhan almarhum Aipda Anumerta Andik Purwanto dan Brigadir Anumerta Fajar Yoyok,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto.

Beasiswa dari Kapolda Jatim ini diberikan dari SD hingga lulus SMA. “Namun apabila yang bersangkutan ingin mengembangkan kemampuannya seperti ingin melakukan boarding school ke pondok pesantren juga dapat dikomunikasikan dan hal itu akan dibantu,” imbuh Kapolresta Malang Kota.

Baca juga :

Beasiswa yang diberikan per orang berkisar antara Rp 50 hingga Rp 80 juta, ini tergantung dari kelas atau pendidikan yang ditempuh. Bantuan ini meliputi kebutuhan buku, uang pangkal sekolah serta seragam.

Selain itu, rekening donasi untuk biaya kehidupan keluarga korban juga telah disediakan, termasuk memberikan bantuan sepeda motor untuk istri mending Brigadir Anumerta Brigadir Yoyok Fajar untuk menjalankan usahanya.

Sebagai informasi bahwa sebelumnya, beasiswa yang jdiberikan oleh Kapolda Jatim melalui Polresta Malang Kota, juga telah disalurkan kepada Alfiansyah , Rama dan Shinta yang merupakan anak salah satu korban insiden Kanjuruhan.

Dalam hal ini, Polres Malang Raya berkomitmen penuh untuk selalu memberikan bantuan baik dari segi pendampingan psikologis, pemeriksaan kesehatan secara berkala maupun pemberian beasiswa pendidikan bagi anak korban. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *