Hukum & Kriminal

Kawanan Pelaku Curanmor Bersenpi di Lumajang Beraksi, Dikejar hingga Terjatuh malah Todongkan Senjata

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Kawanan pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Lumajang, kian nekad. Tidak hanya mengincar motor sebagai sasaran aksinya, namun pelaku dalam beraksi juga melengkapi diri dengan diduga membawa senjata api (Senpi).

Nasib itulah, yang menimpa Rega (14) warga Jalan Sauna, Desa/Kecamatan Klakah, Minggu (24/03/2024) sekitar pukul 24.00. Motor Honda Beat miliknya yang semula terparkir di depan Salon Viona dalam keadaan terkunci, berhasil dibawa kabur kawanan pelaku. Usaha korban yang berusaha mengejar dan berhasil membuat korban terjatuh, ternyata harus pasrah saat pelaku mengeluarkan Senpi.

Diceritakan seorang warga, Adi, peristiwa bermula ketika korban baru tiba di lokasi. Tidak berselang lama, motor dikunci stang dan ditinggal masuk ke dalam rumah untuk bersama teman-temannya.

Kemudian, saat tengah duduk-duduk itu, korban dibuat terkejut karena terdengar bunyi motornya dari halaman depan. Seketika itu, korban langsung mengecek dan diketahui ternyata benar motornya hendak dibawa kabur.

Advertisement

Baca juga :

“Saat kami lagi duduk santai di dalam rumah, kemudian terdengar suara (motor, red). Lalu kami keluar dan motor sudah dibawa lari ke arah Timur. Kita sempat kejar dan salah seorang diantara kami berhasil menendang motor itu sampai jatuh. Namun, pelaku justru langsung mengarahkan pistol, sehingga membuat yang mengejar mundur karena takut,” terang Adi.

Ditambahkannya, dalam aksi itu diduga pelaku berjumlah dua orang. Karena saat kejadian, satu motor jenis Vario kabur ke arah Barat.

“Satu orang pelaku mengendarai Vario melarikan diri ke arah Barat menuju jalan besar. Satunya membawa kabur motor Beat, itu ke arah Ranupakis (Timur, red),” tambahnya.

Advertisement

Usai kejadian itu, lanjutnya, korban kemudian langsung pulang. Sehingga, belum bisa dipastikan apakah kejadian itu bakal dilaporkan atau tidak. (adi/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas