Connect with us

Berita Nasional

Kepala Staf TNI AD Tinjau Stadion Merdeka Jombang untuk Persiapan Liga Santri

Diterbitkan

||

Kepala Staf TNI AD Tinjau Stadion Merdeka Jombang untuk Persiapan Liga Santri

Memontum Jombang – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jendral TNI Dudung Abdurachman, meninjau kesiapan Stadion Merdeka Jombang, Jumat (20/05/2022) tadi. Stadion tersebut, rencananya akan disiapkan untuk kompetisi Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, yang akan digelar pada 20 Juni 2022 mendatang.

Turut hadir dalam peninjauan di stadion, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Dansat Radar 222 Ploso Letkol Lek Yudi Amrizal, Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf Muhammad Hanafi. Termasuk, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Tengku Firdaus, Sekda Kabupaten Jombang, Agus Purnomo serta Ketua DPRD, HMasud Zuremi.

KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman, mengatakan bahwa kedatangannya untuk melakukan pengecekan kesiapan pembukaan Liga Santri yang akan digelar pada 20 Juni 2022. “Secara sepintas, kesiapan lapangan sudah memenuhi syarat di atas 90 persen. Jombang dipilih sebagai tuan rumah Liga Santri, karena pusat santri di Jawa Timur berada di Jombang. Sehingga, sangat memungkinkan untuk menggelar Liga Santri,” ujarnya.

Baca juga :

Harapannya dengan adanya Liga Santri, tambahnya, maka dapat menjaring bibit-bibit unggul untuk menjadi pemain nasional. Selain itu, TNI-AD bisa menjadi lebih dekat dengan para santri dan rakyat. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang, yang begitu semangat dan luar biasa dalam mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan Liga Santri. Karena bagaimana pun, persiapannya cukup singkat,” tuturnya.

Pihaknya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Jombang, sehingga pada pelaksanaan Liga Santri, dapat berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. “Saya undang masyarakat Jombang, untuk menyaksikan pembukaan Liga Santri TNI-AD tingkat nasional, yang akan dipusatkan di Kabupaten Jombang. Untuk laga final , rencananya akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta,” ujarnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.