Connect with us

Berita Nasional

Hadiri Gelaran Seni Budaya di Pasar Pon Trenggalek, AHY Sampaikan Salam Rindu untuk Masyarakat

Diterbitkan

||

Hadiri Gelaran Seni Budaya di Pasar Pon Trenggalek, AHY Sampaikan Salam Rindu untuk Masyarakat
SENI: AHY (tengah) membaur dengan warga masyarakat Trenggalek saat menyaksikan pagelaran seni budaya di Halaman Pasar Pon. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyapa secara langsung masyarakat yang memadati kawasan Pasar Pon, sejak Kamis (19/05/2022) sore. Kedatangan AHY ke Trenggalek, tidak seorang diri atau melainkan dengan didampingi anggota DPR RI, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas), hingga Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak.

“Alhamdulillah, malam ini bisa berkumpul dengan masyarakat Trenggalek, sekaligus bersilaturahmi. Hari ini, saya melakukan perjalanan dari Pacitan bersama Mas Ibas juga keluarga besar Partai Demokrat dan menyaksikan secara langsung pagelaran seni budaya khas Trenggalek yaitu jaranan Turonggo Yakso,” ucap AHY saat dikonfirmasi, Kamis (19/05/2022) malam.

Tidak hanya menikmati suguhan seni budaya, anak sulung dari mantan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, ini juga menyempatkan diri untuk meninjau beberapa stand UMKM yang ada di seputaran Pasar Pon. “Tadi kita juga sempat melihat pelaku UMKM yang menjual produk maupun makanan olahan khas Trenggalek. Kita tahu, Pasar Pon ini merupakan pasar kebanggaan masyarakat Trenggalek, yang diinisiasi mantan Bupati Trenggalek, Emil Dardak,” imbuhnya.

Pada intinya, AHY ingin terus menyapa warga masyarakat, khususnya di Jawa Timur yang penduduknya dirasa cukup besar dan dinamis. Tidak hanya ingin menyapa warga masyarakat, namun kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk berdialog dan menyerap aspirasi-aspirasi agar bisa disuarakan baik di tingkat daerah maupun pusat.

Disinggung terkait aspirasi yang didapat selama berkunjung di Kota Keripik Tempe ini, suami Anisa Pohan ini menegaskan, saat ini masyarakat hanya bisa berharap sektor ekonomi bisa kembali pulih seperti sedia kala. “Banyak masyarakat yang berharap sektor ekonomi bisa kembali pulih. Terlihat, dengan adanya acara atau kegiatan malam ini bisa berkontribusi bagi pemulihan ekonomi. Terlebih, selama pandemi Covid-19 atau dua tahun terakhir, sektor ekonomi kita sangat menurun drastis,” kata Agus.

Ditegaskannya, jika selama pandemi Covid-19 melanda, yang paling terdampak adalah pelaku UMKM dan masyarakat golongan menengah kebawah. Oleh karena itu, pihaknya berharap Pemerintah Pusat bersinergi dengan semua kalangan untuk terus menghadirkan solusi-solusi terbaik.

Baca juga :

“Kita berharap, daya beli masyarakat bisa semakin baik. Harga-harga kebutuhan pokok di masyarakat bisa terjangkau dan tercukupi,” tegasnya.

Disamping itu, AHY berharap semua potensi yang dimiliki masing-masing daerah bisa terus dieksplorasi dengan baik. Hal ini juga semata-mata demi kemajuan suatu daerah dan kesejahteraan masyarakat didalamnya.

Saat menyapa warga masyarakat Trenggalek, AHY juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dan bernyanyi bersama. Memilih lagu berjudul ‘Pamer Bojo’, lagu pilihan AHY ini seolah menghipnotis semua orang yang ada di sana. “Sekali lagi saya berharap, bisa menjadi bagian dari kemajuan dan pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Trenggalek,” papar AHY.

Tidak lupa, dirinya juga menyampaikan salam rindu dari mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Dikatakannya, jika SBY selalu merindukan kebersamaan dengan masyarakat, sama seperti saat menjabat sebagai pemimpin di negeri ini.

“Salam teriring doa itu disampaikan Bapak SBY, khususnya kepada kawula muda, muda dalam jiwa dan semangat agar bisa melakukan perubahan, kebaikan, kemajuan di negara yang kita cintai ini,” terangnya. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.