Connect with us

Pendidikan

Meriahkan Pameran Pendidikan Tinggi dan Profesi, Stand Polres Trenggalek Diserbu Pelajar

Diterbitkan

||

Meriahkan Pameran Pendidikan Tinggi dan Profesi, Stand Polres Trenggalek Diserbu Pelajar
PAMERAN: Suasana stand Polres Trenggalek dalam Pameran Pendidikan Tinggi dan Profesi. (memontum.com/mil)

Memontun Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek turut berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Trenggalek, Senin (16/01/2023) tadi. Selain memberikan pengamanan, di stand khusus Polres Trenggalek, juga nampak dipenuhi oleh para pelajar sekolah menengah yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kepolisian.

Stand Polres Trenggalek ini, menampilkan sejumlah pelataran khusus (Alsus) dan peralatan utama (Alut) yang kerap digunakan petugas kepolisian dalam menjalankan tugas menjaga keamanan. Seperti, kendaraan patroli hingga peralatan pengendalian massa atau Dalmas

Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, melalui Waka Polres, Kompol Sunardi, mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya memamerkan Alut dan Alsus, dalam kegiatan tersebut. Namun, juga dimanfaatkannya untuk mensosialisasikan terkait dengan penerimaan terpadu anggota Polri, baik Akpol, Bintara maupun Tamtama.

“Jadi, bagi adik-adik pelajar yang memang memiliki minat dan ingin mendaftarkan diri, bisa mengetahui apa saja syarat yang harus dipenuhi dan tes apa saja yang akan mereka ikuti selama seleksi nanti. Sehingga, bisa mempersiapkan diri sejak dini baik fisik, mental maupun administrasi,” ungkap Kompol Sunardi saat dikonfirmasi, Senin (16/01/2023) sore.

Baca juga :

Dalam kesempatan tersebut, Polres Trenggalek juga mengerahkan satu unit Mobil Pelayanan SKCK Keliling. “Bagi para pelajar maupun warga yang ingin mengurus SKCK tidak perlu ke Mapolres tetapi bisa datang ke lokasi dan akan dilayani dengan baik dan cepat,” imbuhnya.

Seperti yang terlihat di lokasi, stand Polres Trenggalek memang relatif dipadati oleh para pelajar. Bahkan, para pelajar ini terlihat aktif bertanya tentang berbagai hal, utamanya terkait dengan proses seleksi dan pendidikan Polri.

“Banyak yang tertarik di stand yang disediakan Polres Trenggalek. Mereka tadi bertanya banyak hal terkait Polri. Petugas pun dengan telaten menjawab semua pertanyaan mereka dengan lugas,” kata Kompol Sunardi.

Sebagai informasi, Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi ini diikutii oleh puluhan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Pulau Jawa. “Masing-masing menunjukkan berbagai keunggulan untuk menarik minat para pelajar. Dan Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan lancar. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan mereka khususnya soal Polri,” ujarnya. (mil/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *