Connect with us

Kabupaten Malang

Peringati Hari Jantung Sedunia, Bupati Malang Berangkatkan Indonesia Heart Bike 2022

Diterbitkan

||

Peringati Hari Jantung Sedunia, Bupati Malang Berangkatkan Indonesia Heart Bike 2022

Memontum Malang – Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan Indonesia Heart Bike 2022. Kegiatan ini, diikuti kurang lebih sekitar 200 peserta dengan menempuh rute 10 km seputaran Kota Malang dan rute 40 km yang melewati seputar Kota Malang, Kecamatan Pakis dan Kecamatan Tumpang. Dalam kesempatan ini, rombongan heart bike diberangkatkan oleh Bupati Malang, HM Sanusi dan Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Minggu (18/09/2022) pagi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, kami menyampaikan Selamat Hari Jantung Sedunia dan juga Selamat atas terselenggaranya Indonesia Heart Bike 2022 di Malang pada kesempatan ini. Semoga, apa yang telah kita ikhtiarkan bersama melalui kegiatan ini, dapat memberikan dampak untuk meningkatkan indeks kesehatan di Malang Raya. Utamanya, dalam hal menekan jumlah kasus penyakit jantung maupun gangguan kardiovaskuler yang lainnya,” papar Bupati Malang dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, juga diramaikan dengan senam jantung yang diikuti oleh anggota dari Yayasan Jantung Sehat Cabang Malang. Acara dimulai di Halaman Pendopo Kabupaten Malang, sekitar pukul 06.30. Turut hadir pada kegiatan tersebut Jajaran Forkopimda Malang Raya, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ketua TPPKK Kabupaten Malang, Wali Kota Batu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya dan Seluruh Peserta Heart Bike 2022.

Baca juga :

Sementara itu, Bupati Malang juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Jantung Indonesia melalui Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya, yang telah menginisiasi kegiatan Indonesia Heart Bike 2022. Seperti kita ketahui bersama, bersepeda merupakan salah satu olah raga yang mudah dijangkau oleh seluruh kalangan. Serta, dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jantung.

“Dengan rutin bersepeda, harapannya seluruh masyarakat di Kabupaten Malang dan Malang Raya, dapat kembali menerapkan pola hidup yang sehat dan seimbang. Dengan demikian, segala bentuk penyakit termasuk jantung, dan gangguan kesehatan yang disebabkan karena penyakit kardiovaskular lainnya dapat dicegah dan dihindari,” papar Bupati Sanusi.

Dalam serangkaian kegiatan ini, juga dimeriahkan dengan adanya pertunjukan musik juga ditandai dengan pembagian doorprize berupa aneka barang elektronik. Selain itu, juga disediakan tempat periksa kesehatan jantung gratis oleh Klinik Hasna Medika Malang sehingga seluruh peserta Heart Bike bisa melakukan cek kesehatan jantung secara gratis.

“Mudah-mudahan seluruh warga Indonesia, terkhusus Kabupaten Malang Jantungnya, tetap sehat dan bisa menjaga pola hidup agar tetap sehat dan seimbang,” papar Bupati Sanusi. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.