Connect with us

Blitar

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Blitar Ajak Mencermati Nilai Nilai yang Terkandung dalam Pancasila

Diterbitkan

||

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Blitar Ajak Mencermati Nilai Nilai yang Terkandung dalam Pancasila

Memontum Blitar – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati di seluruh polosok tanah air. Tidak terkecuali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, pun menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-Alun Kanigoro, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Upacara yang mengusung tema ‘Bangkit Bergerak bersama Pancasila’ tersebut, dipimpin langsung Bupati Blitar, Rini Syarifah. Pelaksanaan sendiri, diikuti mulai jajaran TNI-Polri, pelajar dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Blitar dan berlangsung khidmat.

Hadir dalam acara ini, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Kabupaten Blitar, staf ahli, asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah, mengatakan bahwa kekuatan Pancasila di Blitar sangat luar biasa. Mengingat, Blitar juga terkenal dengan tempat makam Bung Karno. Dimana, nilai-nilai Pancasila sudah tertanam sejak dahulu di tengah masyarakat.

Baca juga :

“Di Blitar, nilai-nilai Pancasila sudah tertanam sejak dahulu dan kita harus semangat mengamalkannya. Kita berharap kondisi ekonomi, sosial, politik di Kabupaten Blitar tetap aman,” kata Bupati Rini Syarifah.

Lebih lanjut bupati yang akrab disapa Mak Rini ini menyampaikan, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dicermati dan diamalkan. “Saat ini, kita dihadapkan dengan krisis yang menuntut kita untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, bagaimana politik dan sosial ini terjamin dan aman. Untuk itu kita harus mencermati nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mak Rini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama, bergotongroyong, saling bersinergi antar semua elemen. “Mari saling bersinergi, berkolaborasi dan menjaga keharmonisan untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera,” papar Bupati Blitar.

Bupati Rini Syarifah seusai upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, juga mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Blitar di Pendopo Sasana Adi Praja di Kanigoro. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.