Connect with us

Kabar Desa

Pilkades Antar Waktu di Poncokusumo Malang Digelar Lancar Usai Sempat Tertunda

Diterbitkan

||

Pilkades Antar Waktu di Poncokusumo Malang Digelar Lancar Usai Sempat Tertunda

Memontum Malang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW) di tiga desa yang ada di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, akhirnya sukses digelar setelah sebelumnya sempat tertunda, Sabtu (14/05/2022) tadi. Beberapa desa yang melakukan PAW tersebut, diantaranya yakni Desa Karangnongko, Ngebruk dan Desa Ngadireso.

Kapolsek Poncokusumo, AKP Sumarsono, yang mengamankan lokasi pelaksanaan mengatakan jika pelaksanaan PAW di wilayah Kecamatan Poncokusumo, tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. “Antisipasi kerawanan sudah kita petakan. Kita lakukan ploting personil, mulai dari Karangnongko terdapat 20 personil, Ngebruk terdapat 20 personil, Ngadireso terdapat 25 personil. Kemudian, 25 personil standby di Kantor Kecamatan Poncokusumo, untuk mengantisipasi jika suatu saat terdapat kejadian insidentil,” kata AKP Sumarsono, saat ditemui Memontum.com, Sabtu (14/05/2022) tadi.

Dirinya juga mengatakan, jika selama Pilkades Antar Waktu berlangsung, tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Semua berjalan normal tanpa adanya kendala.

“Mulai tahapan Pilkades Antar Waktu, seyogyanya dilakukan serentak 31 Maret. Namun, tertunda sampai 14 Mei. Tetapi, aahamdulillah semua berjalan lancar sesuai mekanisme yang ada dan kondusif hingga akhir,” jelasnya.

Baca juga :

AKP Sumarsono berharap, terpilihnya kepala desa yang baru itu dapat menjalankan amanah dengan baik. Termasuk, mendorong percepatan vaksinasi untuk masyarakat di desanya masing-masing.

“Tentunya, dengan terpilihnya Kades yang baru dapat membangun desa menjadi lebih baik dan menjadi desa mandiri. Selain itu, kami juga berharap Kades yang baru juga dapat membantu program pemerintah seperti halnya percepatan vaksinasi,” terangnya.

Sebagai informasi, Pilkades Antar Waktu di Poncokusumo berlangsung secara musyawarah mufakat serta pemilihan voting. Di Desa Karangnongko, pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat hingga terpilihnya Kristianingsih. Sedangkan di dua desa lainnya, dilakukan secara voting. Di Desa Ngebruk terpilih Sodikin dan di Desa Ngadireso terpilih Nursalim. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.