Connect with us

Hukum & Kriminal

Bermain di Pantai Batu Bengkung, Wisatawan Kota Malang Tewas Terseret Ombak

Diterbitkan

||

Berenang di Pantai Batu Bengkung, Wisatawan Kota Malang Tewas Terseret Ombak

Memontum Malang – Supriadi (32) warga Jl Prof Moch Yamin Gang V, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, menghembuskan nafas terakhir setelah terseret ombak di Pantai Batu Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Sabtu (14/05/2022) tadi.

Informasi yang dihimpun dari petugas di lapangan, korban datang untuk berwisata di Batu Bengkung, sejak Jumat (13/05/2022) malam. Dia datang bersama teman-temannya menggunakan mobil pikap.

Kasatpolair Polres Malang, AKP Totok Suprapto, membenarkan kejadian yang terjadi di Pantai Batu Bengkung. “Iya, memang benar ada peristiwa itu. Kejadiannya pagi tadi,” kata AKP Totok Suprapto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (14/05/2022).

Diuraikan Kasatpolair, setibanya di Batu Bengkung pada Jumat (13/05/2022) malam, korban bersama 12 rekannya mendirikan tenda di sekitar pantai. Lalu, Sabtu (14/05/2022) nya atau sekitar 05.30, korban bermain air di sekitar pantai bersama sejumlah rekannya.

Baca juga :

Tidak lama kemudian, korban terseret arus ke tengah dan masih sempat meminta tolong kepada temannya yang bermain di pinggir pantai. Namun apa daya, karena gelombang yang cukup besar disertai arus kencang, teman korban tak bisa menolongnya.

Hingga kemudian, sekitar pukul 05.45, korban baru dapat diselamatkan oleh petugas yang ada di lapangan. Namun naas, korban di evakuasi sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Saat ini korban sudah di evakuasi dan telah dibawa ke kamar jenazah,” imbuhnya.

AKP Totok mengimbau, agar seluruh wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batu Bengkung agar tetap memperhatikan papan imbauan yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata Pantai Batu Bengkung. “Sebenarnya kalau papan imbauan itu sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata Pantai Batu Bengkung. Oleh karenanya, kami berharap agar bisa lebih diperhatikan saja,” imbaunya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.