Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Pelantikan PD DMI, Bupati Malang Harapkan Pengurus Kabupaten Mampu Hidupkan Pendidikan Anak di Masjid

Diterbitkan

||

Hadiri Pelantikan PD DMI, Bupati Malang Harapkan Pengurus Kabupaten Mampu Hidupkan Pendidikan Anak di Masjid

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi berharap Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malang selalu berkembang dalam upaya memakmurkan masjid dan warga masyarakat sekitarnya. Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri Pelantikan PD DMI Kabupaten Malang masa bhakti 2021-2026 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Sabtu (14/05/2022) tadi.

“PD DMI Kabupaten Malang harus selalu berkembang dari hari ke hari. Rasulullah Muhammad SAW bersabda, barang siapa yang hari ini lebih baik dibanding hari kemarin, itu adalah orang yang beruntung. Sebaliknya, yang kehidupannya sama saja itu adalah orang yang merugi,” kata Bupati Sanusi.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa dalam kesempatan ini dirinya tidak memberi pengarahan. Itu dikarenakan, pengurus DMI Kabupaten Malang, sudah paham dengan tugas dan dinamika.

“Saya tidak memberi pengarahan, karena beliau-beliau (Pengurus PD DMI Kabupaten Malang, red) ini lebih paham dan mengetahui tentang bagaimana dinamika untuk dapat memakmurkan masjid. Namun, saya mengusulkan untuk kedepannya, barangkali anak kecil diperbolehkan masuk masjid. Semisal m, dengan menggerakkan kembali Taman Pendidikan Al Quran. Jangan sampai, anak-anak ini kalau masuk masjid malah disuruh keluar,” tambahnya.

Baca juga:

Bupati Sanusi juga bercerita, mengenai pengalamannya saat berkunjung ke Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Bahwa, anak-anak kecil di sana justru diberi kesempatan mengaji di dalam masjid.

“Saya berharap, PD DMI Kabupaten Malang mampu menghidupkan kembali kegiatan pendidikan di dalam masjid bagi anak-anak. Sehingga, ini akan turut lebih memakmurkan masjid. Karena kelak yang akan mengisi masjid, ya anak-anak kecil yang akan beranjak dewasa. Dan kalau sudah besar, maka mereka akan mencintai masjid,” harapnya.

Bupati Malang juga berharap, pelantikan ini menjadikan momentum untuk kembali mengobarkan semangat serta solidaritas PD DMI Kabupaten Malang. Tentunya, dalam upaya mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

“Insyaallah, Pemerintah Kabupaten Malang juga akan berencana menyiapkan program untuk memberikan dukungan atas keberadaan masjid se-Kabupaten Malang, yang tercatat berjumlah kurang lebih 2.688 masjid,” terangnya.

Sebagai informasi, Pelantikan PD DMI Kabupaten Malang masa bhakti 2021-2026, ini diambil sumpah oleh Wakil Ketua PW DMI Jatim, KH M Sudja’, yang mewakili Ketua PW DMI Jawa Timur, KH M Roziqi. Dalam susunan Pimpinan Harian PD DMI Kabupaten Malang, tercatat PD DMI Kabupaten Malang kembali dipimpin KH Imam Sibaweh (Ketua), H Syaiful Efendi (Wakil Ketua I), Syaiful Arifin (Wakil Ketua II), H Maman Satuman (Sekretaris), Pujiono (Bendahara) serta jajaran pengurus lain dimasing-masing bidang. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.