Connect with us

Hukum & Kriminal

Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Pemilik, Polisi Trenggalek Turun Tangan Evakuasi

Diterbitkan

||

Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Pemilik, Polisi Trenggalek Turun Tangan Evakuasi
TUMBANG: Proses evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah Painem di Desa Gandusari. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek bersinergi bersama personel TNI dan masyarakat bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Kota Keripik Tempe. Pohon tumbang itu, menimpa rumah milik Painem (75) warga RT 38 RW 12 Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Gandusari, Iptu Zainuddin, mengatakan kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekira pukul 12.30 siang. “Kejadiannya siang dan diperkirakan pohon tumbang tersebut akibat akar tidak menancap dengan kuat,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/07/2022) tadi.

Dikatakannya, akibat pohon tumbang ini, teras rumah Painem, pun rusak. Adapun korban yang tak lain adalah pemilik rumah, juga harus dilarikan ke Puskesmas, untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pemilik rumah mengalami luka di bagian kepala. Sehingga, harus dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Korban juga mengeluh kesakitan di bagian pinggang dan pusing,” jelas Kapolsek Gandusari.

Baca juga :

Pada saat kejadian, Painem tengah duduk-duduk di dalam rumah. Tiba-tiba ia mendengar bunyi kreeekk dari pohon yang ada disebelah rumahnya. Alih-alih menyelamatkan diri, Painem justru tertimpa atap rumah yang jatuh pasca dihantam pohon tumbang.

Iptu Zainuddin menambahkan, berkat kesigapan petugas ditambah dengan jiwa gotong royong masyarakat sekitar yang kompak membantu, sehingga tidak butuh lama evakuasi bisa rampung dengan cepat. “Alhamdulillah, evakuasi sudah selesai dan untuk tindak lanjut nanti akan dikoordinasikan dengan tiga pilar dan muspika Gandusari,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau, kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati mengingat cuaca yang tidak menentu. “Kita tahu jika cuaca saat ini tidak bisa diprediksi. Untuk itu kami menghimbau dan memohon kerja sama seluruh masyarakat, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam disekitar segera melapor ke kepolisian terdekat untuk bisa ditindak lanjut dengan cepat,” papar Iptu Zainuddin. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.