Kediri

PT Gudang Garam Tbk Jadi Primadona dalam Pawai Bunga dan Parade Budaya Surabaya Vaganza 2024

Diterbitkan

-

Memontum Surabaya – Kontingen PT Gudang Garam Tbk jadi primadona Pawai Mobil Bunga dan Parade Budaya Surabaya Vaganza 2024, Minggu (26/05/2024) tadi. Mengusung tema Kingdom Era (zaman kerajaan), penampilan mereka mampu menghipnotis ribuan warga yang memadati arena pawai.

Mengambil start di Monumen Tugu Pahlawan pukul 13.00 WIB, kontingen PT Gudang Garam Tbk langsung mencuri perhatian penonton. Termasuk, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama istri, serta jajaran Pemerintah Kota Surabaya. Di depan tenda VIP, kontingen ini menampilkan atraksi tari dengan koreografi indah selama sekitar 15 menit.

Atraksi sendiri, diakhiri dengan penyerahan buket bunga oleh pemeran Raden Wijaya, sebagai simbol penghormatan kontingen Gudang Garam kepada Wali Kota Eri Cahyadi.

“Kami menggunakan truk trailer sepanjang 30 meter dalam parade ini dengan membawa 50 personil. Ini kendaraan paling besar, selama kami mengikuti event ini,” kata Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tricahyono.

Advertisement

Baca juga :

Kendaraan besar itu, didesain sedemikian rupa hingga membentuk istana kerajaan. Selain arsitektur bangunan yang indah, berbagai bunga dipasang mengelilingi miniatur istana sebagai dekorasi.

Sosok Patih Gajah Mada yang gagah dengan ukuran raksasa terpajang di depan kendaraan. Perwujudan Mahapatih yang terkenal dengan Sumpah Palapa ini begitu sempurna, menunjukkan keseriusan kontingen PT Gudang Garam Tbk dalam mempersiapkan event ini.

Tidak hanya kendaraan, penampilan Tribhuwana Tunggadewi sebagai pemimpin Kerajaan Majapahit beserta personil kerajaan turut mengundang kekaguman. Selain pemilihan talent yang gagah dan cantik, kostum yang dikenakan sangat elegan dan megah. Tepuk tangan penonton pecah ketika iring-iringan tersebut melintas di depan mereka.

Advertisement

Penampilan kontingen dari PT Gudang Garam Tbk sendiri menjadi momen puncak perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Tak ada yang berkedip saat mobil hias beserta iring-iringan Kerajaan Majapahit, ini melintas di sepanjang rute Tugu Pahlawan hingga Balai Pemuda. 

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam gelaran Surabaya Vaganza 2024. Senang dan bangga telah menjadi bagian dari peringatan HJKS ke-731 serta menghibur masyarakat luas,” tambah Iwhan Tricahyono. (pan/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas