Connect with us

SEKITAR KITA

Ribuan Masyarakat Situbondo Meriahkan Goes Damai Jatim 2022 bersama DMI dan Ponpes Salafiyah Safi’iyah

Diterbitkan

||

Ribuan Masyarakat Situbondo Meriahkan Goes Damai Jatim 2022 bersama DMI dan Ponpes Salafiyah Safi’iyah

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersama Forkopimda serta Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Safi’iyah Situbondo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan ribuan masyarakat mengikuti gowes bersama Goes Jatim Damai yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Situbondo, Minggu (25/09/2022) pagi. Kegiatan ini, mengambil rute sepanjang 17 kilometer dengan kategori on road dan off road, yang diikuti komunitas sepeda dari Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Probolinggo dan kabupaten lain di Jawa Timur.

Goes Damai Jatim 2022, ini merebutkan hadiah utama umroh, sepeda gunung, lemari es dan hadiah hadiah menarik lainnya ini. Goes Damai Jatim 2020 yang mengambil tema ‘Ikhtiar Sehat Menuju Masjid Makmur’, dilepas langsung oleh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Baca juga:

Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Situbondo, KH Zaini Ridwan, melalui humas PD DMI Situbondo, Muh Hasan Illyin, mengatakan bahwa goes bersama ini merupakan kegiatan yang bermuara pada bidang perekonomian. Selain itu, kegiatan ini juga untuk merangkul dan mengenalkan seluruh masyarakat, bahwa DMI terus bergerak bersama pemerintah, TNI dan Polri dalam memakmurkan masjid.

Tidak hanya itu yang disampaikan Muh Hasan Illyin, dirinya juga mengemukakan bahwa masjid merupakan tempat penyejuk. Termasuk, bahwa masjid sebagai tempat pemersatu umat dan di masjid tempat, umat menghambakan diri kepada Allah SWT. “Dengan goes bersama ini, semoga seluruh masyarakat bisa memakmurkan masjid,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.