Connect with us

Bondowoso

Rumah Kakek Sunaryo Jadi Sasaran Rutilahu Kodim Bondowoso

Diterbitkan

||

Rumah Kakek Sunaryo Jadi Sasaran Rutilahu Kodim Bondowoso

Memontum Bondowoso – Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya, terus digeber oleh Kodim 0822/Bondowoso. Di Kabupaten Bondowoso sendiri, pelaksanaan ini mendapat jatah sebanyak 177 unit Rutilahu, yang peruntukannya untuk masyarakat yang layak mendapatkan bantuan atau rumah tidak layak huni.

Dalam kegiatan ini, Koramil sebagai penanggungjawab di lapangan. Salah satunya seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0822/ 04 Tenggarang, Pelda Mustain. Dirinya merenovasi rumah milik Sunaryo (60), warga Desa Koncer Kidul, Kecamatan Tenggarang.

Baca juga :

“Dalam proses pembangunan, kami bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan masyarakat. Tampak betul kebersamaan dan gotong royong dalam giat tersebut. Berbuat untuk memajukan pembangunan desa yang kita banggakan. Perlu kerja tulus  dan gotong-royong membantu warga lainnya,” ujarnya, Minggu (12/06/2022).

Setelah rumahnya dibedah dan menjadi layak huni, Kakek Sunaryo tidak henti-hentinya menyampaikan terimaksih pada TNI AD (Kodam V/Brawijaya) dan Pemprov Jatim. “Terimakasih Pak Babinsa sudah memperbaiki rumah kami. Sekarang kami sudah bisa tidur nyenyak tanpa takut roboh lagi,” ujar Kakek Sunaryo. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.