Connect with us

Kota Malang

Sambut Hari Anak Nasional, Dinas Perpustaakaan Umum dan Arsip Kota Malang Gelar Berbagai Kegiatan

Diterbitkan

||

Sambut Hari Anak Nasional, Dinas Perpustaakaan Umum dan Arsip Kota Malang Gelar Berbagai Kegiatan

Memontum Kota Malang – Menyambut Hari Anak Nasional 2022, Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, mengadakan berbagai rangkaian macam kegiatan mulai dari bercerita, menyanyi, mewarna, hingga workshop. Kegiatan tersebut, digelar mulai Kamis (21/07/2022) hingga Minggu (24/07/2022) mendatang.

Pustakawan Muda, Santoso Mahargono, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk memperingati hari anak nasional, yang saat ini sedang digaungkan. Menurutnya, tingkat kekerasan dan pelanggaran hak anak semakin hari semakin banyak.

“Jadi, kita memberi pesan kepada masyarakat bahwa dengan peringatan hari anak nasional boleh dilakukan oleh siapa saja, dan kita himbau kepada masyarakat untuk memberikan perlindungan atas hak mereka,” jelas Santoso, Kamis (21/07/2022) tadi.

Karena anak ke depan sebagai generasi penerus bangsa, tambahnya, maka dalam kegiatan tersebut juga diberikan berbagai macam materi edukasi bagi anak-anak di Kota Malang. Untuk tema yang diberikan yakni ‘Anak Kota Malang Kreatif, Anak Kota Malang Tangguh.’

“Peringatan Hari Anak Nasional 2022 temanya adalah Anak Terlindungi Indonesia Maju, kemudian di tema nasional itu ada tiga sub tema salah satunya adalah anak tangguh pasca pandemi, lalu kita turunkan dengan kegiatan hari ini temanya menjadi anak Kota Malang Kreatif Anak Kota Malang Tangguh,” lanjutnya.

Baca juga:

Untuk segmentasi dalam kegiatan tersebut yakni mulai dari jenjang Paud hingga SD. Namun, juga diperuntukkan bagi siswa jenjang SMK atau SMA di Kota Malang untuk mengikuti workshop.

“Untuk hari ini, kita gelar lomba bercerita, besok menyanyi dan lusa kita ada lomba menggambar. Untuk workshop kecantikan dan tata boga partisipannya dari siswa SMK. Ini kita pilih karena kedepan setelah mereka lulus, biar ada pandangan mau ngapain,” katanya.

Santoso juga menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kolaborasi bersama dengan berbagai stakeholder terkait. Seperti beberapa penerbit buku di Kota Malang.

“Kita juga ada rekan-rekan sponsor yang telah mensupport kegiatan ini. Dari beberapa penerbit dan toko buku di Kota Malang,” katanya.

Sebagai informasi, selain menggelar berbagai macam kegiatan tersebut, juga digelar bazar buku dan makanan di depan halaman perpustakaan Kota Malang. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.