Olahraga

Songsong Porprov Jatim 2025, Pemkot Batu Revitalisasi Tiga Venue Olah Raga

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pemkot Batu melalui Dinas Pendidikan bakal merevitalisasi tiga titik arena olah raga, yaitu GOR Ganesha, GOR Gajahmada dan Stadion Gelora Brantas. Tiga fasilitas olah raga tersebut, juga merupakan venue yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 di Malang Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori, mengatakan bahwa untuk persiapan pelaksanaan Porprov 2025, Pemkot bakal merevitalisasi tiga fasilitas olah raga. Selain itu, juga ada pembangunan Track BMX di Songgoriti.

“Jadi, nantinya disiapkan revitalisasi GOR Ganesha, GOR Gajahmada dan Stadion Gelora Brantas. Termasuk, pembangunan Track BMX di Songgoriti. Sejumlah poin itu, adalah dalam rangka untuk persiapan Porprov Jatim 2025,” terangnya, di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Rabu (03/01/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Pembangunan fasilitas Cabor prestasi oleh Dinas Pendidikan itu, paparnya, adalah sebagai bentuk persiapan sarana prasarana dalam memenuhi kebutuhan sarana pertandingan. Terlebih, Pemkot Batu direncanakan akan menjadi venue bagi 14 Cabor dalam Porprov Jatim 2025.

“Kita tunjukkan kalau kita bisa menyelenggarakan Porprov Jatim 2025 dengan baik dan bisa mengantarkan atlet kita meraih juara dalam Porprov Jatim 2025,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap revitalisasi dan pembangunan fasilitas, bisa dilaksanakan maksimal. “Dengan revitalisasi fasilitas olah raga yang segera dilaksanakan 2024 ini, harapannya atlet Kota Batu bisa meraih sukses kembali seperti gelaran Porprov Jatim tahun 2023,” jelasnya. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas