Connect with us

Kabar Desa

KONI Kota Batu Targetkan Peringkat 10 di Ajang Porprov Jatim

Diterbitkan

||

KONI Kota Batu Targetkan Peringkat 10 di Ajang Porprov Jatim

Memontum Kota Batu – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu mempersiapkan sekitar 231 atlet, diantaranya 117 putra dan 114 putri, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII tahun 2022. Total atlet itu, nantinya terbagi atas 27 cabang olah raga (Cabor) dari total 47 Cabor yang akan dipertandingkan. 

Porprov Jatim VII, rencananya akan digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022, mendatang. Selain mengirimkan atlet, KONI juga mengirimkan 70 pelatih terdiri 62 putra dan 8 putri serta 40 official non teknis.

Untuk perhelatan Porprov VII sendiri, rencananya akan di empat kota atau kabupaten. Yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo.

Dalam rilisnya pada Jumat (10/06/2022), KONI Kota Batu juga menjelaskan rincian atlet dan Cabor yang akan diikuti. Bahkan, guna mempersiapkan atlet meraih prestasi dalam Porprov Jatim VII tahun 2022 ini, berbagai hal sudah dilaksanakan oleh pengurus KONI Kota Batu.

Diantaranya, seperti juga bekerja sama dengan KONI Badung Bali, dalam hal sparing partner. Dimana, kedua daerah ini saling mengirimkan atletnya untuk berlatih tanding bersama.

Baca juga :

Persiapan akomodasi atlet untuk berangkat Porprov Jatim 2022, pun sudah mencapai 99 persen. Mulai dari persiapan akomodasi hotel, konsumsi hingga pemberangkatan atlet. Guna memantapkan kesiapan atlet, KONI Kota Batu akan menggelar kegiatan Character Building untuk memotivasi atlet dan menguatkan mental bertandingnya. Kegiatan dilaksanakan di GOR Gajahmada Kota Batu pada hari Minggu (12/06/2022).

Sedangkan untuk keberangkatan para atlet, akan dilaksanakan pada hari Sabtu (18/06/2022). Saat pemberangkatan tersebut, akan dilaksanakan Upacara Pengukuhan dan Pelepasan Atlet oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko.

“Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Batu, agar para atlet diberikan kemudahan meraih prestasi di Porprov Jatim VII tahun 2022,” ujar Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud, Jumat (10/06/2022).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa dalam Porprov 2022 ini, kontingen Kota Batu menggunakan jargon ‘Berani Berlaga, Berani Juara’ untuk mencapai target ‘Menuju Batu 10’ dengan meraih prestasi 10 medali emas atau peringkat 10 Porprov Jatim. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.