Connect with us

Kabupaten Malang

Subuh Keliling di Masjid Besar Dau, Bupati Malang Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Diterbitkan

||

Subuh Keliling di Masjid Besar Dau, Bupati Malang Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menyapa jamaah Salat Subuh di Masjid Besar Baiturrahman, Dusun Jetis, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (25/09/2022) pagi. Kegiatan ini, dalam rangkaian program Subuhan Keliling (Suling), yang mengajak jamaah semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta berlomba-lomba memakmurkan masjid.

Hadir pula, Kapolres Malang dan Dandim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu serta jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Tak ketinggalan, juga diantaranya Rektor Unisma Malang, Ketua MUI, Ketua DMI, perwakilan PC NU, PD Muhammadyah dan LDII.

Dalam arahannya, Bupati berharap, umat Muslim, khususnya warga sekitar Masjid Baiturrahman selalu memakmurkan masjidnya. Tak hanya saat digelar Suling, namun juga dalam keseharian. Jika terbiasa salat berjamaah, diakuinya tidak bakal merasa berat.

”Alhamdulillah, mudah-mudahan kita semua mendapat ridho dari Allah SWT. Awalnya Dewan Masjid Indonesia, membuatkan program Shuling Bersama Bupati Malang, namun program ini baru berjalan setelah Covid-19. Alhamdulillah semakin banyak yang mengikuti dan harapan saya, nanti juga ini berlanjut dan menular ke tingkat desa, oleh kepala desa, camat dan Muspika. Mohon dilanjut ini tidak berhenti di sini,” jelas Bupati Malang.

Baca juga:

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang hadir bersama istri, Hj Anis Zaida, sedangkan Wakil Bupati Malang juga hadir bersama istri, Hanik Dwi Martya, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Malang yang sama-sama menyertakan istri/suami.

Bupati Malang berharap, dari Suling ini semua masyarakat salatnya di masjid. Sehingga, masjid yang bangunan rata-rata sudah bagus, terisi jamaah sehingga semakin makmur. ”Kehadiran kami punya tujuan, khusus menjalankan apa yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW, yakni sebaik-baiknya manusia yang memberi manfaat pada sesamanya,” ujarnya.

Diharapkan dengan mengajak orang salat berjamaah, supaya nanti Kabupaten Malang semakin makmur, semakin sejahtera di bawah lindungan Allah SWT. “Kalau kita lakukan salat ini seperti ini akan memberikan manfaat langsung yang dijanjikan oleh Allah SWT. Kalau kita salatnya bagus, nanti Kabupaten Malang ini akan dihindarkan dari perbuatan jelek dan musibah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada 5 dari 25 jamaah setempat yang dikoordinir oleh Baznas Kabupaten Malang. Selain mengajak salat berjamaah, Pemkab Malang melalui para ASN telah bersedekah dari sebagian penghasilannya untuk membantu sesama yang dikoordinir Baznas Kabupaten Malang. (pro/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.