Connect with us

Kota Malang

Optimalkan Event Sport Tourism, Pemkot Malang Bidik Gor Ken Arek untuk Pembenahan

Diterbitkan

||

Optimalkan Event Sport Tourism, Pemkot Malang Bidik For Ken Arek untuk Pembenahan

Memontum Kota Malang – Event Sport Tourism di Kota Malang, bakal segera dihelat. Karena itu, berbagai macam fasilitas pendukung harus dimaksimalkan sesuai dengan fungsinya. Seperti halnya, Gor Ken Arok Kota Malang, yang berada di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan bahwa Gor tersebut difungsikan bukan hanya untuk olah raga saja. Tetapi juga, untuk berbagai event lainnya. Sehingga, jika harus dilakukan perbaikan fasilitas dalam waktu dekat ini masih belum bisa.

“Kalau untuk rencana perbaikan di tahun ini, masih belum. Kemungkinan, di tahun depan atau 2023 nanti,” ucap Wali Kota Sutiaji, Sabtu (24/09/2022) tadi.

Senada dengan itu, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olag Raga dan Pariwisata (Disporapar), Ida Ayu Made Wahyuni, juga menyampaikan bahwa untuk perbaikan Gor tersebut di tahun ini masih belum. Namun, sudah mengusalkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Baca juga:

“Kita tapi sudah usulkan ke Pemerintah Provinsi Jatim. Terutama untuk pemagaran dulu. Kalau secara total memang ada wacana dari Pak Wali. Tapi tunggu dulu, karena ada banyak. Sehingga, akan diolah. Yang jelas, bukan tahun ini,” jelas Dayu-sapaan akrabnya.

Lebih lanju dikatakan Dayu, bahwa dalam melakukan perbaikan tersebut harus pelan-pelan. Karena, ada keterbatasan anggaran. Untuk sementara ini, menurutnya lebih dikonsentrasikan pada pembangunan area sepatu roda, lapangan bulu tangkis, serta penanganan kolam renang.

“Kita memang harus pelan-pelan karena anggaran terbatas. Kita berbagi, yang perlu penanganan sekarang adalah kolam renang dan sedikit-sedikit sudah diperbaiki,” katanya. (hms/rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.