Connect with us

SEKITAR KITA

TNI-Polri Bagikan 1000 Masker di Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2021 Kota Malang

Diterbitkan

||

Forkopimda TNI-Polri saat melakukan pengecekan di Pos Pam Kota Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Forpimda TNI-Polri Kota Malang kembali melakukan pengecekan Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2021, Senin (28/12/2020) siang.

Pengecekan itu langsung dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni SE, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona dan Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo.

Rombongan ini bergerak melakukan pengecekan di Pos Pam (Pos Pengamanan) Gereja Kayu Tangan, Gereja Ijen dan Gereja Albertus Kota Malang.

Tentunya petugas Pos Pam harus benar-benar menjaga kesehatan tubuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu dalam pengecekan kali ini dibagikan 1000 masker dan alat kesehatan kepada para petugas yang berjaga di Pos Pam.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus memberikan perhatian khusus kepada para anggota yang berjaga di Pos Pam.

“Kami bagikan 1000 masker, Hand Sanitizer, dan Vitamin bagi para petugas. Mari bersama-sama memperkuat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kota Malang,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona juga menegaskan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, pihaknya akan membantu petugas kepolisian.

“Wali Kota Malang sudah memberikan petunjuk bahwa tidak ada perayaan tahun baru yang melibatkan kerumunan warga. Kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah saat pergantian tahun. Jangan membuat kerumunan. Semoga pandemi ini segera berakhir,” ujar Letkol Arm Ferdian.

Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni menegaskan imbauan bahwa masyarakat untuk tidak membuat kerumunan.

“Pandemi belum betakhir. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak membuat kerumunan di tempat umum, salah satunya Alun-alun. Sebaiknya, di rumah masing-masing. Mudah-mudahan, tahun depan sudah ada vaksin dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Kolonel Laut Hreesang.

Tentunya kebersamaan ini adalah wujud sinergitas TNI Polri di Kota Malang. Berkomitmen bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mengajak masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terutama dalam memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak menghindari kerumunan. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.