Hukum & Kriminal

Truk Pengangkut LPG Hantam Warung dan Tempat Cucian Motor di Probolinggo

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Truk Mitsubishi Nopol N 8366 UR yang dikemudikan Husein, warga Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, menabrak sebuah warung dan tempat cucian motor di Jalan KH Hasan Genggong, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Kamis (30/11/2023) tadi.

Informasi Memontum.com, bahwa truk yang dikemudikan Husein tersebut mengangkut tabung LPG dan melaju dari Utara ke Selatan. Sesampainya di TKP, ada kendaraan lain yang menyalip dari sisi kanan. Namun karena haluannya terlalu mepet, membuat Husein memilih banting stir ke arah kiri. Akibatnya, truk yang dikemudikan menghantam bangunan semi permanen yang berada di sisi kiri.

Truk tersebut, juga menghantam Mobil Toyota Avanza Nopol N 1471 SB dan Motor Honda Beat Nopol N 6036 Z, yang sedang parkir di tempat cucian motor. “Saat itu saya berjalan dengan kecepatan 60 km perjam. Namun dari kanan, tiba-tiba ada kendaraan yang menyalip dan jaraknya mepet. Kemudian saya banting stir,” ujarnya.

Baca juga :

Advertisement

Sementara itu, pemilik warung semi permanen, Siti Rohani, mengatakan bahwa saat kejadian tersebut dirinya sedang kulakan stok kopi dan mie instan di toko kelontong yang berjarak sekitar 20 meter dari warungnya. “Saat itu tiba-tiba terdengar suara benturan keras. Setelah saya cek, ternyata asal suaranya dari tempat saya jualan,” kata Siti.

Ditambahkannya, saat dilakukan pengecekan, ternyata warung tersebut sudah porak poranda dihantam truk bermuatan tabung gas LPG. “Menurut keterangan warga, truk itu menghantam warung dengan kecepatan kencang. Untungnya saya sedang kulakan dan belum ada pelanggan yang mampir ke warung hingga lolos dari maut,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik tempat cuci motor, Agus, saat kejadian tersebut sedang berada di dalam rumah kontrakan yang berada di sebelah tempat cuci motor. “Namun, bangunan semi permanen cucian saya rusak. Termasuk, motor Honda Beat milik saya. Truk itu juga menabrak mobil Toyota Avanza,” katanya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas