Connect with us

Blitar

Ular Hijau Sembunyi di Bodi Motor Mahasiswi asal Blitar

Diterbitkan

||

Ular Hijau Sembunyi di Bodi Motor Mahasiswi asal Blitar

Memontum Kota Malang – Devi Vela (24), mahasiswi di Kota Malang, asal Dusun Ngadri-Kabupaten Blitar, dibuat kaget karena adanya ular hijau yang berada di bodi motor Honda Vario miliknya, Rabu (15/06/2022) tadi. Hal itu, baru diketahuinya saat sedang menstater motornya di Jl MT Haryono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Tak ayal, kejadian itu pun kemudian menyita perhatian warga.

Informasi Memontum.com, bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00, atau saat Devi baru saja mengambil uang di sebuah ATM di kawasan Dinoyo. Saat sedang mencoba menyalakan mesin motor, dirinya tanpa sengaja melihat sekelebatan ular hijau di bodi motornya.

Seketika itu, dirinya segera turun dari motornya dan meminta tolong warga sekitar. Namun, karena ular hijau tersebut beracun, kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke PMK Kota Malang. Atas laporan itu, petugas segera mendatangi lokasi.

Baca juga :

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo, mengatakan bahwa usai mendapat laporan, pihaknya segera mendatangi lokasi. Tim Rescue Semut Ireng PMK Kota Malang, segera melakukan evakuasi.

Petugas terpaksa membongkar bodi motor, karena ular tersebut terus bersembunyi. “Pembongkaran bodi motor untuk memudahkan evakuasi. Alhamdulillah, 30 menit kemudian, ular tersebut akhirnya keluar dari dalam motor dan bisa kami amankan. Ular tersebut berjenis ular pucuk (Ahaetulla), memiliki warna tubuh hijau dan memiliki panjang lebih kurang 1,5 meter. Ular tersebut memiliki racun bisa kategori menengah dan menyebabkan gatal-gatal serta demam,” ujarnya.

Saat keluar dari motor, ular tersebut sempat kabur ke semak-semak, namun langsung berhasil ditangkap. “Untungnya ular tersebut tidak sampai menggigit pemilik motor. Ular itu berhasil kami tangkap untuk di bebaskan ke alam liar jauh dari pemukiman,” ujar Teguh. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.