Hukum & Kriminal

Wujud Soliditas TNI Polri di Pemilu 2024, Polres dan Kodim Trenggalek Gelar Panggung Prajurit

Diterbitkan

-

SOLID: Suasana panggung prajurit TNI/Polri di Halaman Mapolres Trenggalek. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Semarak panggung prajurit yang digelar oleh Polres Trenggalek bersama Kodim 0806, berlangsung meriah. Seperti yang terlihat di lokasi, ratusan personel TNI-Polri bersama Bhayangkari dan Persit terlihat memadati halaman Mapolres Trenggalek.

Diharapkan, acara yang dikemas dalam bentuk olah raga bersama ini, mampu membangun suasana akrab satu sama lain. Termasuk, semua membaur menjadi satu seolah tanpa sekat.

Tidak hanya itu, di tengah halaman Mapolres juga sudah disiapkan sebuah panggung berukuran cukup besar, sebagai hiburan lengkap dengan ratusan hadiah doorprize menarik. Sementara di sisi timur, berbagai macam menu sarapan pagi maupun jajanan tradisional dan pesta durian siap menyambut para peserta.

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, mengatakan bahwa acara panggung prajurit ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh anggota TNI-Polri, yang beberapa waktu terakhir telah bekerja keras dalam mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2024. Sehingga, pelaksanaan dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Advertisement

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan soliditas, sinergitas dan memupuk persaudaraan TNI Polri di Kabupaten Trenggalek. Dengan kegiatan ini, diharapkan anggota menjadi lebih fresh dan lebih bersemangat lagi dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024 dan apa yang menjadi tanggung jawabnya bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Kapolres Gatut saat dikonfirmasi, Selasa (27/02/2024) tadi.

Baca Juga :

Dirinya menambahkan, sinergitas antara TNI Polri dapat dilihat sejak awal tahapan Pemilu hingga puncaknya pada pemungutan suara di TPS. Dimana anggota TNI Polri selama beberapa hari tanpa lelah saling bahu membahu melaksanakan pengamanan, bahkan sampai istirahat di TPS dan tidur di meja.

“Tentunya ini merupakan kebanggaan kita semua, bagi seluruh anggota. Saya selaku Kapolres bersama Dandim 0806, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh anggota. Kesuksesan Pemilu, selain dari partisipasi masyarakat juga tidak lepas dari peran serta para petugas pengamanan dari TNI-Polri,” imbuhnya.

Advertisement

Kapolres juga mengajak semua anggota TNI Polri untuk tetap menjaga kekompakan. Bukan hanya dalam acara formal, namun di luar itu kekompakan dan soliditas harus tetap dijaga.

“Kita manfaatkan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri antar anggota, tidak terpaku pada kegiatan yang formal. Kita lanjutkan terus kekompakan ini dan jangan sampai terputus,” kata Kapolres Gatut.

Acara ini sambungnya, juga bertujuan memberikan semangat seluruh anggota baik, dari Kodim 0806 maupun Polres Trenggalek dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga, dengan terselenggaranya acara ini bisa lebih memupuk rasa persaudaraan antar anggota. 

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar selama proses Pemilu untuk tidak terpengaruh maupun terprovokasi atas berita atau informasi yang justru bisa memecah belah kerukunan antar sesama. “Kami (TNI dan Polri, red) siap melakukan pengamanan dalam rangka melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat, utamanya saat pelaksanaan Pemilu dimulai hingga berakhir nantinya,” paparnya.

Advertisement

Selain olah raga bersama, dalam acara panggung prajurit tersebut juga digelar donor darah dengan menggandeng PMI Kabupaten Trenggalek. Termasuk, pemeriksaan mata gratis oleh klinik KMU serta penyerahan hadiah Sukses Pemilu 2024 berupa sepeda motor kepada pemenang undian bagi masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya 14 Februari 2024 kemarin. Adapun pemenang undian tersebut atas nama Miswanto, warga Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. (mil/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas