Connect with us

Kota Malang

Zahwa Ghassani, Siswi SD Muhammadiyah 9 Kota Malang dengan Prestasi Mentereng

Diterbitkan

||

Zahwa Ghassani, Siswi SD Muhammadiyah 9 Kota Malang dengan Prestasi Mentereng

Memontum Kota Malang – Salah satu siswa SD Kelas 3 di Kota Malang, berhasil meraih Juara III lomba Panjat Tebing tingkat Provinsi Jawa Timur. Adalah Zahwa Ghassani Sabata, gadis belia yang berhasil mendapat raihan sejumlah prestasi mentereng itu.

“Berawal dari keasikan manjat, lalu lama-lama makin senang. Ternyata, seru juga ikut panjat tebing itu,” ungkap Zahwa, Sabtu (14/05/2022) tadi.

Diceritakannya, awal mulai panjat tebing disaat usianya masih 7 tahun. Perolehan juara yang didapat, yakni Juara I ajang Malang Sparing Climbing Cup 2021, yang diadakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Malang. Lalu, Juara II Panjat Tebing di ajang Fun Climbing Ikatan Pemanjat Tebing Malang (IPTM) se-Malang Raya dan Juara III di ajang kejuaraan Provinsi Jawa Timur 2021 cabang Panjat Tebing kategori Youth E Lead Putri.

“Lomba panjat tebing waktu itu paling tinggi 16 sampai 17 meter. Memang, itu standartnya,” kata gadis berusia 9 tahun itu.

Dini Satyarini selaku ibunda dari Zahwa Ghassani, mengatakan bahwa buah hatinya tersebut dinilai aktif sejak kecil. Potensi gerak fisiknya, itu semakin terlihat saat TK dengan sering memanjat apa saja yang bisa dijangkau.

Baca juga :

“Karena itu kami memasukkan dia ke TCC (Tumpang Climbing Club), agar bakatnya tersalurkan,” ujar Dini.

Dini juga bersyukur, ketika buah hatinya juga mendapat sekolah yang mendukung terhadap kreativitas anaknya tersebut. Meskipun harus lomba ke luar kota, SD Muhammadiyah 9 selalu mendukung Zahwa untuk selalu mengikuti perlombaan.

“Kami juga didukung federasi. Sehingga, anak saya bisa aktif di beberapa event perlombaan,” imbuhnya.

Mendatang, dikatakan Dini, bahwa Zahwa akan mengikuti lomba Panjat Tebing Kejuaran Provinsi (Kejurprov) di Pamekasan. Karena itu, dirinya saat ini mulai melakukan persiapan dengan serius dan tekun.

“Insyaallah di bulan ini akan mengikuti Kejurprov, untuk itu persiapan yang dilakukan sekarang latihan dua hari sekali,” terang dini. (cw2/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.