Connect with us

Pendidikan

48 Mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi Swasta Katolik Semarakkan Festival Desa di Situbondo

Diterbitkan

||

48 Mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi Swasta Katolik Semarakkan Festival Desa di Situbondo

Memontum Situbondo – Sebanyak 20 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Katolik se-Indonesia, atau yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (Aptik), turut menyemarakkan pelaksanaan ‘Festival Desa’ yang berlangsung di wisata Cottok Inovation Park (CIP) di Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/07/2022) malam. Kegiatan yang melibatkan 48 mahasiswa, ini berlangsung selama tiga hari tiga malam dengan diisi kegiatan kemasyarakatan.

Kepala Desa Curah Cottok, H Mohammad Samsuri Abbas, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sifatnya pengabdian masyarakat. Ada pun pesertanya, melibatkan 20 Perguruan Tinggi Katolik se-Indonesia.

“Ini terobosan kami untuk kemajuan Desa Curah Cottok. Banyak kegiatan yang nantinya dilakukan selama di sini. Diantaranya, mengajarkan bahasa Inggris, pembelajaran media sosial untuk masyarakat, hingga bagaimana caranya memasarkan produk lewat media sosial,” ucapnya.

Baca juga :

Panitia Kegiatan, Hendrik Joni Prasetio, menjelaskan bahwa sasaran dari kegiatan ini untuk melatih warga agar semakin memiliki keahlian dalam meningkatkan perekonomian. Salah satunya, seperti membuat minuman herbal, pelestarian lingkungan, wirausaha yang ada di Desa Curah Cottok dan lainnya.

“Kami memilih Desa Curah Cottok, karena sudah bekerjasama mulai dari nol hingga berkembang seperti saat ini. Kami merasakan, di Desa Curah Cottok masyarakatnya sangat ramah dan kepala desanya juga menerima kami dengan baik. Kami berharap, semoga apa yang sudah terbangun dan kami tinggalkan, dapat berguna dan dikembangkan lebih baik,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.