Connect with us

Kabar Desa

Gelar Baksos untuk Pengguna Jalan hingga Pedagang, Lions Clubs  Situbondo Rengganis Bidik Aksi Sosial Lebih Besar

Diterbitkan

||

Gelar Baksos untuk Pengguna Jalan hingga Pedagang, Lions Clubs Situbondo Rengganis Bidik Aksi Sosial Lebih Besar
BAKSOS: Suasana bakti sosial yang digelar komunitas Lions Clubs Situbondo Rengganis (LCSR). (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Lions Clubs  Situbondo Rengganis (LCSR) mengadakan bakti sosial (Baksos) Nasi Berkah, Minggu (17/07/2022). Kegiatan komunitas ini, merupakan salah satu program Lions Club International dengan berbagi ke masyarakat dan merupakan program internasional yang digelar secara serentak di seluruh dunia.

Pelaksanaan kegiatan sendiri, dikemas dengan memberikan 200 kotak nasi untuk pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Senggol. Termasuk, juga untuk penjual atau pedagang bunga, tukang parkir, tukang angkut barang belanjaan, tukang sampah dan kaum dhuafa di sepanjang Jalan Pemuda.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Presiden LCSR District 307 B2 Indonesia, Setya Dharma. “Ini adalah kegiatan perdana kami. Mudah-mudahan, ini menjadi awal yang baik untuk perkembangan Lions Clubs Situbondo Rengganis,” ujarnya.

Baca juga:

Terkait dengan Baksos, disampaikannya, akan dilaksanakan setiap bulan. Sehingga, Lions Clubs Situbondo Rengganis bisa lebih menyatu dengan masyarakat. “Beberapa bidang yang menjadi program Lions Clubs Situbondo Rengganis pada tahun ini, salah satunya penanganan diabetes, kanker, lingkungan hidup, disabilitas dan lainnya. Kami berharap, kalau ada masyarakat yang butuh bantuan dan jika ada event besar, kami akan turut berpartisipasi,” sambungnya.

Linda Indrawati, selaku membership Lions Clubs Situbondo Rengganis, juga menambahkan bahwa dengan hadirnya LCSR di Situbondo, maka akan memberikan nilai tambah yang lebih baik lagi. Terlebih, dengan apa yang selama ini sudah kita kerjakan bersama Komunitas Tionghua.

“Lions Clubs Situbondo Rengganis ini berskala Internasional. Sehingga, kami mempunyai angin segar lagi. Dimana, kami sudah ada komunitas skala nasional dan lokal Situbondo. Dengan ini, kami satu motto yaitu melayani. Karena Lions Clubs sendiri sudah berdiri sejak tahun 1800 an dengan ribuan anggota se-Indonesia. Kami berharap, semoga ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.