Pemerintahan

Pemkab Situbondo Gelontorkan Bantuan untuk Janda Lansia

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Bantuan paket  Sembako dalam rangka Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat miskin. Terutama, untuk janda dan Lansia.

Warga Dusun Krajan, Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Nima (72), mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Bahkan, rencananya bantuan juga akan dicampur jagung, agar lebih banyak dan tidak habis-habis.

“Beras 5 kilogram bisa dimasak hingga sebulan, kalau saya. Karena saya masaknya, dengan dicampur jagung,” katanya polos, Jumat (16/04) tadi.

Baca Juga:

Advertisement

Perempuan tua itu menambahkan, untuk bantuan minyak goreng 1 liter, bisa dirinya gunakan pula hingga sebulan. Karena sekali menggoreng masakan, biasa dirinya memakai hingga berkali-kali. Kemudian untuk bantuan gula 1 kilogram, bisa bertahan lama. Karena, sekarang juga Bulan Ramadhan. Jadi, harus berpuasa.

“Insyaallah, semua cukup untuk satu bulan,” ujarnya senang.

Nima mengungkapkan, bantuan sembako dari Pemkab Situbondo, baginya sangat membantu. Apalagi, sekarang dalam kondisi pandemi Covid-19. “Bantuan sembako ini sangat membantu kami yang berada di tengah keterbatasan ekonomi,” paparnya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam kesempatan itu menyampaikan kepada masyarakat, bahwa bantuan tersebut jangan dilihat dari jumlah bantuan paket Sembako yang diberikan. Akan tetapi lebih kepada nilai kepedulian pemerintah daerah kepada rakyatnya.

“Jangan lihat jumlah bantuannya. Tapi lihatlah keinginan kuat kami yang ingin menyapa langsung warga kami,” paparnya.

Advertisement

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini menambahkan, dalam Safari Ramadan ini pihaknya akan mengunjungi 136 desa dan kelurahan yang ada di Kota Santri. “Program ramadan bersama rakyat ini, saya akan mendatangi 134 desa dan 4 kecamatan yang ada di Situbondo,” tuturnya. (her/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas