SEKITAR KITA

Seorang Ibu Melahirkan Bayi Laki-laki di Atas KMP Dharma Kartika dengan Sehat

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Anggota Koramil 0823-09 Jangkar, Serma Anton, bersama aparat terkait melaksanakan Evakuasi terhadap ibu yang baru melahirkan di atas kapal ferry, KMP Dharma Kartika dari Pulau Raas tujuan Pelabuhan Jangkar, Selasa (25/05).

Adapun petugas evakuasi diantaranya, Anggota Koramil jangkar, Serma Anton, Padal Ipda Gatot, Polsek jangkar, Polair, Bripka Rofik, Kamla TNI AL Kopka yulianto, Syahbandar Wilker Jangkar, Rustam, Heru SH Fausan SH, KKP Panarukan 2 orang, Anggota Puskesmas Jangkar dan Anggota Puskesmas Asembagus.

Baca juga:

Didapat keterangan bahwa, Nurhidayatul Ramadani, warga Dusun Tonduk Barat Rt 1, Desa Tonduk, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura telah melahirkan dalam perjalanan dari Pulau Raas menuju Pelabuhan Jangkar menggunakan KMP Dharma Kartika pada saat berlayar dari Pulau Raas menuju Pelabuhan Jangkar sekitar Pukul 15.30 WIB saat itu penumpang, Nurhidayatul Ramadani melahirkan bayi jenis kelamin laki-laki diatas KMP Dharma Kartika dalam keadaan sehat.

Dengan didampingi bidan dari Puskesmas Raas Ibu Endang Sukarlina, menerangkan, riwayat Nurhidayatul Ramadani tersebut, pada kelahiran anak pertama melakukan operasi sesar dan anak ke dua yang lahir di atas kapal ini, di sarankan oleh bidan PKM Raas untuk operasi sesar lagi, yang hal itu sudah dikoordinasi dengan RSUD Situbondo.

Advertisement

Pada pukul 16.00 WIB Kapten kapal menghubungi Syahbandar Wilayah Kerja (Wilker) Jangkar , untuk menyiapkan team medis di Dermaga Jangkar dikarenakan ada ibu yang melahirkan di atas kapal dan sudah ditangani 2 Bidan dari Puskesmas Raas yang mendampingi.

Tidak lama kemudian team evakuasi sudah siap didermaga Jangkar beserta tenaga kesehantanya.
Setibanya kapal tersebut di pelabuhan, Nurhidayatul Ramadani yang sudah melahirkan langsung di evakuasi dan dirujuk ke RSUD Asembagus, guna dilakukan pertolongan selanjutnya. (her/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas