Lumajang

Kenalkan Karya dan Talenta Siswa, Pj Bupati Lumajang Apresiasi Gelaran Bazarku Bunga Telangku

Diterbitkan

-

HADIR: Pj Bupati Lumajang saat menghadiri Bazarku Bunga Telangku. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menghadiri gelaran ‘Bazarku Bunga Telangku’ di Sport Park Alun-alun Lumajang, Minggu (22/09/2024) tadi. Dalam momen menarik itu, bupati menyampaikan rasa bangganya kepada para pelajar SMP Negeri 4 Lumajang, yang telah menunjukkan karya dan talentanya dalam kegiatan tersebut.

“Saya sangat bangga kepada siswa siswi SMPN 4 Lumajang, yang telah menunjukkan karya dan talentanya. Dengan kegiatan ini, mereka bisa menjadi siswa yang kreatif, mandiri dan bernalar kritis,” kata Bunda Yuyun-sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui, Bazarku Bunga Telangku merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh SMPN 4 Lumajang, dengan tujuan mengenalkan karya dan talenta para siswa kepada masyarakat. Baik dalam bentuk seni budaya maupun karya-karya yang disuguhkan dalam stand bazar.

Baca juga :

Advertisement

Pj Bupati juga menyebutkan, bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari salah satu upaya untuk menanamkan jiwa enterpreneurship atau kewiraswastaan pada anak-anak. Itu sebabnya, siswa SMPN 4 maupun seluruh pelajar di Lumajang diharapkan bisa termotivasi dan terinspirasi untuk berwirausaha sejak dini.

“Saya harap seluruh pelajar bisa termotivasi sejak dini. Sehingga, nantinya di masa depan mampu untuk melakukan wirausaha dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan orang lain,” paparnya.

Disamping itu, Pj Bupati Yuyun juga berpesan agar para guru bisa terus membimbing siswa di dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi, baik di bidang seni budaya maupun olahraga. “Jadi anak-anak tidak hanya menguasai tentang pengetahuan tetapi juga harus bisa mengembangkan kreativitas di beberapa bidang, termasuk di bidang seni budaya dan olah raga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 4 Lumajang, Mamik Setiawati, melaporkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan 656 siswa sekaligus para wali murid. “Jadi ada 656 siswa dengan 21 tenda. Kemudian beberapa wali murid yang kami beri kesempatan untuk mempromosikan produk-produknya, kami sediakan 10 tenda,” jelasnya. (kom/adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas