Kota Malang

Kota Malang Lolos Seleksi Nasional Menuju Jejaring Kota Kreatif Unesco

Diterbitkan

-

Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan Kota Malang, yang lolos dalam seleksi tahap kedua pengusulan nominasi jejaring kota kreatif Unesco (UCCN). Lolosnya Kota Malang dalam dua tahapan seleksi ini, menjadi bukti kuat akan kapasitas dan potensi besar untuk diakui sebagai salah satu kota kreatif dunia.

Dalam keberhasilan ini, nantinya Kota Malang akan melanjutkan seleksi bersama dengan tiga kota atau kabupaten lainnya. Yakni Kota Makassar, Kota Tangerang dan Kabupaten Ponorogo.

“Tentu ini menjadi satu kebanggaan. Lolosnya Kota Malang di dua tahapan seleksi UCCN menunjukkan besarnya kapasitas dan potensi kita untuk menjadi salah satu kota kreatif dunia,” kata Pj Wali Kota Iwan, Selasa (24/09/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Kota Malang dinilai memiliki gagasan kreatif yang unik, termasuk konsep Malang City of Media Art yang menjadi satu-satunya di Indonesia. Menurut Pj Wali Kota Iwan, landasan kreatif di Kota Malang sudah terbangun dengan baik dan berkelanjutan, didukung oleh keberadaan Malang Creative Center (MCC) yang menjadi pusat pengembangan ekonomi kreatif di kota tersebut.

“Kota Malang sebagai kota pendidikan juga memberikan keuntungan tersendiri. Kita bisa lihat dominasi pelajar dan mahasiswa di MCC, yang berperan baik sebagai pelaku maupun pasar potensial,” tambah Pj Wali Kota Iwan.

Ke depannya, Pj Wali Kota Iwan menginstruksikan tim dan para pemangku kepentingan untuk bersinergi mempersiapkan tahap seleksi berikutnya. Tim penilai dijadwalkan melakukan visitasi lapangan ke Kota Malang pada 25 hingga 26 September 2024 mendatang.

“Semoga dengan doa dan dukungan masyarakat, kita bisa mengharumkan nama Kota Malang sebagai kota kreatif di Indonesia dan dunia,” imbuh Iwan. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas