Kabar Desa

Tim Balad Grup Kirimkan Empat Pemuda Situbondo untuk Pelatihan Budidaya Lobster di Vietnam

Diterbitkan

-

Owner Tim Balad Group, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy (kiri). (ist)

Memontum Situbondo – Pengembangan budidaya lobster terus dilakukan Tim Balad Group. Hal ini, dibuktikan dengan pengiriman empat pemuda asal Kabupaten Situbondo, untuk belajar budidaya lobster di Republik Sosialis Vietnam.

Owner Tim Balad Group, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, mengatakan bahwa empat pemuda itu nantinya akan diberangkatkan ke empat kabupaten di dua provinsi di Republik Vietnam. Yakni, Provinsi Khan Hoa yaitu di Kabupaten Nha Trang dan Kabupaten Cam Ranh. Sedangkan di Provinsi Phu Yen, juga ada dua kabupaten, yakni Song Cau dan Kabupaten Tay Hoa.

Baca juga :

Dirinya menegaskan, selama empat hari ke depan, pemuda asal Kabupaten Situbondo, akan fokus belajar untuk memperdalam tata cara budidaya lobster di Vietnam. “Dengan target utama, yaitu belajar membuat keramba lobster ala Vietnam. Kemudian, belajar meracik pakan lobster dan belajar budidaya lobster ala Vietnam,” kata pria yang akrab dipanggil Jih Lilur, Sabtu (28/09/2024) tadi.

Jih Lilur menegaskan, setelah empat pemuda asal Kabupaten Situbondo selesai belajar budidaya lobster di Vietnam, pada awal Oktober 2024 mendatang, Tim Balad Group akan mulai melakukan budidaya lobster di sejumlah teluk di Indonesia. “Semoga perencana dan target yang dilakukan, nantinya bisa berjalan dengan yang direncanakan,” tambahnya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas