Kabar Desa

November Ini PT Tamami Grup Segera Operasionalkan Penambangan di Situbondo

Diterbitkan

-

Owner PT Tamami Grup, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy. (ist)

Memontum Situbondo – PT Tamami Grup siap beroperasi di Kabupaten Situbondo pada November 2024 nanti. Hal ini, disampaikan Owner PT Tamami Grup, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, dalam konferensi pers, Minggu (13/10/2024) tadi.

Dikatakannya, bahwa PT Tamami Grup yang memiliki 106 lokasi tambang di Kabupaten Situbondo, akan segera beroperasi. Pengoperasian ini, akan melibatkan anak perusahaan.

“Rencana porporasi PT Tamami Grup bersama puluhan anak perusahaan akan memulai penambangan batu dan pasir serta yang lainya di November 2024 mendatang. Ketika PT Tamami Grup telah beroperasi, diharapkan Polres Situbondo dan Polda Jatim, telah melakukan pemetaan kawasan. Sehingga, jangan sampai apa yang dilakukan nantinya dianggap liar, karena di sini juga ada penambang liar,” kata Haji Lilur-panggilan akrabnya.

Baca juga :

Advertisement

Dengan penegakkan hukum secara tegas yang dilakukan aparat penegak hukum, sambung Haji Lilur, maka para penambang legal yang beroperasi di Kabupaten Situbondo, tidak kalah saing dalam penetapan harga jual hasil material penambangan tanpa izin. “Kita menginginkan penambangan yang berjalan di Kabupaten Situbondo, itu sesuai dengan kaidah-kaidah penambangan dan lingkungan hidup. Jadi, bukan penambangan yang asal-asalan yang bisa merusak kelestarian alam dan lingkungan,” kata Haji Lilur.

Dengan beroperasinya tambang-tambang PT Tamami Grup di Situbondo, tambah Haji Lilur, maka diharapkan bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipungut dari hasil pajak tambang dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Situbondo. Karena dalam pengoperasionalan nanti, juga akan melibatkan warga.

“Dengan hadirnya atau beroperasinya PT Tamami Grup pada penambangan legal ini, maka saya berharap PAD Situbondo bisa lebih meningkat dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Situbondo terbuka lebar,” tambahnya. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas