Banyuwangi

Ratusan Warga Kecamatan Wongsorejo Hadiri Reses Ahmad Taufik

Diterbitkan

-

Ratusan Warga Kecamatan Wongsorejo Hadiri Reses Ahmad Taufik

Memontum Banyuwangi — Ratusan warga Kecamatan Wongsorejo, tampak serius mendengarkan paparan anggota DPRD, yang juga ketua Komisi 4 DPRD Banyuwangi, Ahmad Taufik, dalam acara Serap Aspirasi Masyarakat (Reses) bertempat di Kediaman Ahmat Taufik, Minggu (4/2/2018) kemarin.

Dihadapan masyarakat, Taufik menjelaskan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) anggota DPRD ada Tiga, yakni Pengadaan atau Mengadakan dana APBD, 2 Sebagai legislator, yakni membuat Undang-undang atau Peraturan Daerah ( Perda). 3 Pengawasan, yaitu melakukan pengawasan dalam hal pelayanan masyarakat dari segi apapun.

“Tupoksi anggota dewan yaitu, membuat Perda, mengawasi pelaksanaan pelayanaan masyarakat dan yang paling utama mengadakan dana APBD,”papar Ahmad Taufik, dari Fraksi PKB ini. Taufik menjelaskan, sebagai anggota DPRD dari Komisi 4, yang membidangi, Pendidikan, Sosial, Kesehatan, Tenaga Kerja dan Perempuan, dan Komisi 4 yang dipimpinnya ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka, jika ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan sesuai dengan bidangnya, akan dibantu.

“Kami siap membantu, silahkan bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara datang kerumah saya, atau kekantor, pasti akan saya bantu,”kata Taufik. Kesulitan-keluslitan yang dihadapi oleh masyarakat, hendaknya dilaporkan. Sehingga dirinyabtahu, apa kesululitan masyarakat ini. Kepada masyarakat, Taufik menegaskan, bantuan ini cuma-cuma, tidak ada biayanya. Karena dirinya sudah digaji oleh masyarakat.

Advertisement

“Anggota dewan itu digaji oleh masyarakat, makanya harus melayani masyarakat dengan baik, maka dari itu, jika ada keluhan pelayanan masyarakat, sampaikan kepada saya, dan saya siap membantunya,”tegas anggota DPRD dari fraksi PKB ini.

Bahkan Taufik berjanji akan mendatangi Kepala Desa (Kades) yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) nya. Dirinya akan mengecek secara langsung pelayanan masyarakatnya.

“Karena sekarang ini banyak Kades yang baru, saya akan berkunjung di kantor desa yang ada di Dapil 1 ini. Saya banyak yang tidak kenal, banyak wajah baru. Selain berkunjung, saya akan memantau pelayanan masyarakatnya,”paparnya.

Kegiatan Reses yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, mulai petani, buruh, karyawan pabrik, tokoh muda, tokoh masyarakat dan tokoh ulama, berjalan dengan cukup gayeng.

Advertisement

Di sela-sela acara ramah tamah tersebut, Tokoh Ulama setempat mengungkapkan karena subangsih dan baktinya terhadap masyarakat, pada Pemilihan Legislatif mendatang, hendaknya Ahmad Taufik didukung kembali.

“Kita tahu, sumbangsih Pak Taufik di Kecamatan ini, maka dari itu, mari kita dukung kembali, agar bisa membawa aspirasi masyarakat kembali,”pintanya.
Sementara, Ketua MWC NU Kecamatan Wongsorejo, Suroto Ali mengatakan, perjuangan Ahmad Taufik di Kecamatan Wongsorejo sangat baik dan sebagai bukti, gedung yang ditempati MWC NU ini juga pemberiannya.

“Kalau tidak ada Pak Taufik, mungkin MWC NU tidak punya gedung. NU Wongsorejo tinggal nempati saja, mulai tanah hingga gedung ini pemberian beliau, makanya mari kita dukung agar periode mendatang, Kecamatan Wongsorejo mendudukan kembali wakil dari NU, dan mengawal aspirasi masyarakat Wongsorejo juga,” harap ketua MWC NU Kecamatan Wongsorejo. (ras/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas