Bondowoso

Dhafir Terbitkan Buku ‘Manifesto Jas Hijau’

Diterbitkan

-

Memontum Bondowoso—– H Ahmad Dhafir kader terbaik NU yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati Bondowoso, menerbitkan sebuah buku berjudul Manifesto Jas Hijau.
Menurut Dhafir, panggilan akrabnya, buku ini diterbitkan sebagai bentuk kecintaannya pada Ulama.

‘Saya kader NU, maka sudah merupakan kewajiban kami untuk mempublikasikan kiprah Ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI’, jelasnya.

Pantauan media ini, buku yang berisikan butir-butir refleksi gagasan Ahmad Dhafir dari Bondowoso untuk Indonesia ini, mengupas banyak hal. Antara lain komentar Muhaimin iskandar (Panglima Santri Nasional), Saifullah Yusuf (Wakil gubernur Jawa timur), Ketua PCNU Jateng (Prof. KH. Abu Hafidz), dan sejumlah tokoh nasional lain nya.

Dalam Bab Politik, Keluarga, dan Filosofi Saya berisikan perjalanan hidupnya sebagai aktivis, model kepemimpinan dalam keluarga nya hinggga riwayat karir nya di organisasi dan jabatan. Buku ini terbagi dalam 4 Bab yang di breaking menjadi 23 Sub Bab. Bab pertama menjelaskan Akar Jas Hijau.

Advertisement

Kemudian dilanjutkan dengan Politik Kebangsaan Jas Hijau di Bab 2 dan Bab 3 menceritakan Jas Hijau, Pancasila, dan Tantangan Teologi. Bab 4 berisikan Jas Hijau dan Masa depan Bangsa. Buku dengan jumlah halaman 230 ini ditutup dengan epilog berjudul Jas Hijau, Sebuah Renungan dan Pemikiran H. Ahmad Dhafir, S.Ap oleh Eko Saputro, seorang Advokat dan Sahabat Dhafir. (sam/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas