Jember

Bupati Faida Terima Panitia NU Youth Care Chapter 2

Diterbitkan

-

Bupati Faida Terima Panitia NU Youth Care Chapter 2

Kuncinya Kepedulian dan Kemauan

 

Memontum Jember – Bupati Faida sangat mendukung aksi sosial yang digagas oleh pemuda NU yang tegabung dalam Pemuda Mengabdi untuk Negeri dengan yang menggelar NU Youth Care Chapter 2 pada September mendatang. Dalam aksi sosial, menurutnya yang utama adalah kepedulian dan kemauan.

“Karena satu orang yang peduli, dengan ribuan orang yang berkumpul, pasti lebih dahsyat satu orang yang peduli. Kuncinya adalah kepedulian dan kemauan,” tutur Bupati di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (19/7/2018), saat pertemuan Panitia NU Youth Care Chamter 2 Pemuda Mengabdi untuk Negeri dengan Bupati Faida.

Giovanio Bhakti Meizhar mengungkapkan Pemuda Mengabdi untuk Negeri telah memiliki dua desa binaan. Organisasi ini terdiri dari mahasiswa dari berbagai universitas di Kabupaten Jember. Anak Jember yang sedang kuliah di luar kota juga iku bergabung.

Advertisement

Ia menjelaskan, ada tiga bidang yang menjadi konsentrasi dalam berkegiatan. Yaitu pendidikan, kesehatan, dan sosial. Semua kegiatan menyasar desa-desa terpencil.

NU Youth Care Chapter 2 akan dilaksanakan di Kecamatan Sumberbaru, yakni di Desa Gelang pada bula September mendatang. Program ini berlangsung selama lebih kurang 6 bulan. “Kami relawan semua. Kita tergerak hati untuk membantu orang-orang terpencil. Kita sebagai pemuda ingin membantu pemerintah, bersama menyukseskan kegiatan sehingga Jember bisa maju bersama,” terang Ketua Pemuda Mengabdi untuk Negeri ini.

Faisol Lutfi yang menjadi koordinator Divisi Pendidikan menyampaikan fokus kegiatannya mengajarkan anak-anak desa terpencil belajar dengan senang, belajar dengan gembira. “Selain itu kami juga membantu masyarakat yang buta aksara, dari yang muda hingga lanjut usia, membantu pembuatan KK dan KTP bekerjasama dengan Dinsos dan Dispenduk Capil,” jelasnya.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas