Situbondo

Rumah Pak Haji Nyaris Ludes Terbakar

Diterbitkan

-

Rumah Pak Haji Nyaris Ludes Terbakar

Memontum Situbondo — Gara-gara tumpukan kayu yang terbakar, rumah Haji Abd Rahim (53) di Dusun Krajan, Desa Silomukti, Kecamatan Mlandingan, nyaris ikut ludes terbakar, Kamis (9/11/2017) pagi kemarin.

Api dari tumpukan kayu tersebut menjalar mengenai dinding dan menghanguskan atap dapur. Beruntung, kebakaran ini cepat diketahui dan api berhasil dipadamkan, sebelum menjalar ke rumah bagian depan.

Saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang berada di sawah. Kebakaran diketahui pertama kali oleh tentangganya saat api sudah mulai membesar. Puluhan warga bahu membahu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan, kebakaran terjadi disebabkan karena tumpukan kayu yang terbakar. Nanang mengaku, “Kemungkinan api tertiup angin hingga mengenai dinding dapur rumah. Akibat kejadian ini, ditaksir mencapai 7 juta rupiah,” terang Iptu Nanang. (ed/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas