Sidoarjo

Jembatan Kedungwonokerto Jebol, PUPR Lamban Bertindak

Diterbitkan

-

Jembatan Kedungwonokerto Jebol, PUPR Lamban Bertindak

Warga 2 Desa Ancam Tutup Jalan

 
Memontum Sidoarjo – Jebolnya jembatan di ruas jalan Desa Kedungwonokerto – Desa Kalimati sebulan yang lalu sangat menggangu aktifitas warga 2 desa. Terlebih jalan tersebut menjadi penghubung antar desa Kecamatan Prambon dan Kecamatan Tarik.

Karena tak segera dilakukan perbaikan warga Desa Kedungwonokerto mengancam menutup jalan. Sebelumnya pada tahun 201 pernah dilakukan peni ngkatan jalan namun dilakukan perbaikan jembatan. Sehingga dengan semakin tingginya intensitas kendaraan yang lewat, jembatan tersebut jebol.

Sebagaimana dipaparkan oleh Kasun Kedungwonokerto Barat, M.Anis. Menurutnta jembatan yang jebol tersebut merupakan konstrusi lama yang dibangun desa. Saat peningkatan jalan oleh PU Bina Marga, jembatan tidak dibongkar, akhirnya karena tidak kuat dengan beban kendaraan akhirnya jebol.

Kerusakan tersebut sudah sebulan yang lalu dan Kepala Desa Kedungwonokerto, Dwi fitri Astuti berkoordinasi dengan Camat Prambon, Ainun Amalia , selanutnya telah melaporkan kepada Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo, ” Bu lurah langsung berkoordi nasi dengan Bu camat dan melaporkan jembatan itu, dan PU menjawab box culvert sudah dicetak nenunggu kering untuk dipasang, ” papar Anis menirukan Kades.

Advertisement

Sementara ini warga menunggu perbaikan, pasalnya disamping mengganggu pengguna jalan gorong-gorong tersebut adalah satu satunya saluran pembuangan air dari pekarangan tiga RT, sehingga bila tak segera diperbaiki dikhawatirkan saat hujan turun kampung akan banjir.” Beberapa waktu lalu saat hujan turun pekarangan banjir, airpun masuk rumah, karena saluran di jembatan tersumbat,” jelas Suparti warga RT I

Atas kekhawatiran tersebut, wargapun akan membongkar paksa dan menutup jalan bila Dinas PUPR Sidoarjo tidak segera memperbaikinya.” Bila dalam satu minggu ke depan belum ada perbaikan, warga akan membongkar sendiri jembatan, dan menutup jalan, ” ancamnya. (par/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas